Direktur Pemasaran PT. Bank Maluku Malut, Aleta da Costa Terima Penghargaan API ke-5 Tahun 2017 – Ambon Ekspres
Advetorial

Direktur Pemasaran PT. Bank Maluku Malut, Aleta da Costa Terima Penghargaan API ke-5 Tahun 2017

Penyerahan Penghargaan API Ke-5 Tahun 2017 oleh Menteri PPPA kepada Direktur Pemasaran PT. Bank Maluku Malut / Sdr.Aleta da Costa

Aleta Perempuan Profesional Dibidangnya

AMEKS ONLINE, AMBON.–Direktur Pemasaran  PT. Bank Maluku Malut Ny. Aleta da  Costa  terpilih sebagai salahsatu perempuan pemimpin terbaik di Indonesia Tahun 2017 . Dia dianggap sosok yang mampu berkotribusi untuk pengembangan perekonomian di tanah air.

Perolehan penghargaan ini tidak terlepas dari kapasitas  Aleta sebagai  Ditektur Pemasaran pada PT Bank Maluku dan Maluku Utara. Selama menduduki jabatan  tersebut dianggap  berhasil sehingga layak dikategorikan sebagai perempuan profesional di sektor perusahaan daerah.

Penghargaan kepada Aleta da Costa ini tidak didapatkan dengan mudah. Namun melalui seleksi penjaringan yang dilakukan tim dewan juri  Anugerah Perempuan Indonesia (API) ke-5 Tahun 2017.

Proses seleksi tidak semata-mata pemahaman Aleta soal pengembangan bisnis di jajaran perusahaan daerah,  tapi lebih dari itu Aleta juga dianggap mampu memahami konsep pemberdayaan perempuan di tanah air. Khususnya  pemahaman komsep untuk mengakhiri kekerasan dan perdagangan  perempuan serta  peranan perempuan dalam politik yang menyebabkan  keridakmerataan perekonomian di Indonesia.

Aspek lainnya yang menjadi penilayan dewan juri API adalah  kontribusi pada  bidang tugas dan tanggungjawab Aleta sebagai Direktur Pemasaran  PT. Bank Maluku Malut.  Terkait dengan kinerja Aleta  diperbankan dianggap mampu mengangkat nama baik PT. Bank Maluku Malut hingga sejajar dengan bank-bank daerah lain di tanah air. Menurut dewan juri, beberapa tahun terakhir PT Bank Maluku Malut lantaran dikelola secara profesional  mampu memberikan kontribusi terhadap peningkatan perekonomian Indonesia dan Maluku pada khususnya. ”Untuk itu penghargaan API ke-5 Tahun 2017 layak  diberikan kepada perempuan yang memiliki daya pengaruh besar dan memiliki inovasi kepemimpinan, keteladanan di bidang yang ditekuninya,” kata Menteri Yohana Susana Yembise saat menyerahkan penghargaan  kepada Ny. Aleta da Costa  di  Gedung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Jakarta Pusat, Senin 22 Mei 2017, lalu.

Sebagai perempuan profesional di sektor perusahaan BUMN/BUMD, lanjut Yambise, Ny Aleta layak untuk mendapatkannya. Sebab perempuan  yang sukses dalam karir adalah perempuan yang mampu menjalin keharmonisan dalam keluarga, sekaligus berhasil mendidik putra putri menjadi pribadi yang berprestasi adalah cerminan perempuan yang tangguh sebagai sumber kekuatan untuk memajukan negara tercinta.

Perolehan penghargaan tersebut sekaligus memberikan motivasi pada kaum perempuan Indonesia yang lain agar  mampu meraih prestasi di segala bidang. Utamanya, lanjut Yambise bidang keuangan,  perbankan, pertanian, pertambangan, industry dasar dan kimia, aneka industri, industry barang konsumsi, properti dan real estate, infrastruktur, utilitas dan transportasi, perdagangan, jasa dan investasi.(***)

Most Popular

To Top