Maluku Haram Bagi Pengacau Pangdam : Keamanan Adalah Segalanya – Ambon Ekspres
Berita Utama

Maluku Haram Bagi Pengacau Pangdam : Keamanan Adalah Segalanya

FOTO : Pangdam-XVI-Pattimura-Mayjen-TNI-Doni

AMEKS ONLINE, AMBON.- Gubernur Maluku, Said Assagaff menegaskan, Provinsi Maluku bukan tempat bagi kelompok radikalisme, ISIS, anti Pancasila maupun kelompok-kelompok pengacau lainnya.

Aparat keamanan harus tindak tegas siapapun termasuk anggota maupun simpatisan dari kelompok maupun organisasi terlarang. “Silahkan bermain ditempat lain, negara lain, tapi jangan di Maluku. Haram bagi mereka jika mereka ada disini. Tidak boleh ada kegiatan sedikipun di Maluku. Jika ada informasi dan kegiatan sedikit saja, aparat tindak tegas,” kata Assagaff kepada wartawan, Sabtu (3/6).

Menurut dia, saat ini pemerintah dan aparat keamanan tengah memperketat pengamanan di sejumlah pintuk masuk Provinsi Maluku. Pengamanan itu diperketat guna mengantisipasi masuknya jaringan maupun kelompok ISIS dari Kota Marawi, Filipina. Ini karena kelompok tersebut menargetkan Indonesia terutama di wilayah timur.

Maluku dan Maluku Utara, kata dia, menjadi tujuan utama. Mengingat kedua provinsi ini, bekas konflik. “Tidak ada dan tidak dijinkan mereka (kelompok terlarang). Sudah kami bicarakan dengan pihak intelejen, Pangdam, Kapolda, Danlantamal, Danlanud termasuk para tokoh agama dan masyarakat yang ada,” jelas dia.

Assagaff mengaku, situasi dan kondisi keamanan saat ini, perlu untuk dipelihara dan ditingkatkan. Apalagi Maluku kini sudah dikenal sebagai provinsi yang memiliki toleransi yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia. “Kita buat  buka puasa bersama sebagai bentuk kerukunan kita. Kita lakukan setiap tahun. Kita lalui ini sebagai wujud kerukunan kita dalam mencegah segala hal yang mengganggu keamanan. Maluku daerah paling toleran. Ini setelah Tual dan Ambon dapat penghargaan,” tuturnya.

Dia berharap, masyarakat bisa bekerja untuk menunjang kehidupan bila situasi dan kondisi aman. “Kita di Maluku saat ini sudah semakin bahagia. Dengan kebahagian, orang akan datang kesini untuk tinggal di Maluku dan dia sudah bawa kesejukan. Kerukunan terbaik di Indonesia, bahkan di dunia itu ada disini,” terangnya.

Prev1 of 3

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!