Belanda Libas Pantai Gading 5-0 – Ambon Ekspres
Olahraga

Belanda Libas Pantai Gading 5-0

AMEKS ONLINE–Belanda meraih kemenangan telak 5-0 atas Pantai Gading di laga ujicoba. Hasil ini jadi kemenangan kedua Der Oranje di bawah pelatih interim, Fred Grim.
Bermain di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Senin (5/6/2017) dinihari WIB, Belanda tampil perkasa. Bek Ajax Amsterdam, Joel Veltman, berhasil membuka keran gol Belanda di menit ke-13.
Pemain 25 tahun itu sukses merobek gawang Badra Ali Sangare setelah menerima umpan sepak pojok dari Memphis Depay. 1-0 Belanda memimpin.

Di menit ke-32, Tim Oranje menggandakan skor lewat titik putih setelah Vincent Janssen dilanggar kiper Pantai Gading. Arjen Robben, yang bertugas sebagai eksekutor, berhasil menceploskan bola ke arah kanan kiper.
Empat menit kemudian Joel Veltman kembali mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 3-0. Dia menyontek bola ke gawang Pantai Gading setelah menerima umpan silang Robben. Skor itupun bertahan hingga turun minum.
Di menit ke-53, Pantai Gading mengancam pertahanan Belanda lewat skema serangan balik. Nicolas Pepe, yang menerima umpan dari rekannya berusaha melepas tendangan dari luar kotak penalti. Namun usaha itu masih gagal lantaran bola mengenai kaki lawan.

Belanda tak mengendurkan serangan dengan menciptakan banyak peluang di babak kedua. Namun gol keempat baru terlahir di menit ke-69 lewat kaki Davy Klaassen, setelah menerima umpan silang dari Janssen.
Setelah menyumbang assist, Janssen akhirnya turut mencetak gol. Pemain nomor punggung sembilan itu menceploskan bola ke gawang lawan setelah menyambar bola pantul di menit ke-75, yang mengubah skor menjadi 5-0 hingga akhir laga.

Hasil ini menjadi kemenangan kedua untuk Belanda di bawah Fred Grim setelah menekuk Maroko 2-1 pada akhir Mei kemarin. Di laga pertama bersama Grim, Belanda takluk 1-2 dari Italia. Selanjutnya Grim akan menyerahkan kendali tim ke Dick Advocaat, yang sudah ditunjuk sebagai pelatih tetap pada Mei lalu, dan akan memimpin tim di laga melawan Luksemburg pada 9 Juni mendatang.
Meski kalah telak, Pantai Gading sebenarnya tidak kalah-kalah amat dalam jalannya pertandingan. Menurut catatan Sky Sports, Gervinho dkk. menguasai bola 48 persen dan melepas 14 tembakan, dengan lima diantaranya mengarah ke sasaran. (raw/mfi)

Most Popular

To Top