Dua Kecelakaan, 1 Tewas – Ambon Ekspres
Berita Utama

Dua Kecelakaan, 1 Tewas

KORBAN: Salah satu korban luka dalam kecelakaan lalulintas yang masih menjalani perawatan di RSUD Tulehu. IST/AMEKS

AMEKS ONLINE, AMBON.––Dua kasus kecelakaan terjadi di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Akibatnya, 1 orang tewas dan 4 lainnya luka-luka.

Peristiwa pertama terjadi di Desa Suli, pada Sabtu (3/6) sekira pukul 23.30 WIT. Kecelakaan melibatkan sepeda motor Yamaha Jupiter Mx tanpa plat nomor dengan mobil Mitsubitsi L300. Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor Novel De Bree (19), warga Suli Banda Desa Suli tewas. Sedangkan boncengannya Grasela Wenno (18), beralamat Rumah Tiga Kota  Ambon, luka parah.

Sementara peristiwa kedua terjadi di ruas jalan Dusun Hurnala, Desa Tulehu pada Senin (5/6) sekira pkuul 01.50 WIT. Kejadian ini menyebabkan tiga orang yang berboncengan dengan sepeda motor luka parah dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Informasi Ambon Ekspres menyebutkan, peristiwa kecelakaan di Tulehu berawal ketika sepeda motor berboncengan tiga orang masing-masing Ruslan Asbi (17), Akbar Ohorella (17) dan Zidan Umurella (15) menabrak truk. Akibatnya, ketiga remaja yang merupakan warga Desa Tulehu, ini harus dilarikan ke RSU Tulehu  untuk mendapat perawatan medis akibat luka yang dialami cukup serius.

Kasubbag Humas Polres Ambon Iptu Nikolas Frederick Anakotta kepada wartawan diruang kerjanya Senin (5/6) menjelaskan, kejadian berawal ketika mobil truk berwarna merah bernomor polisi DE 9542 AA yang dikemudikan Idrus Lestaluhu (35) hendak masuk ke dalam garasi yang berada di tepi jalan.

Tiba-tiba mucul tiga remaja dengan sepeda motor Suzuki Shogun tanpa nomor polisi dengan kecepatan tinggi. Saat itu, posisi truk dalam mundur untuk masuk ke dalam garasi.
Diduga karena melaju dengan kecepatan tinggi, Ruslan tidak mampu mengendalikan  sepeda motor. Akibatnya, motor menabrak truk. “Tabrakan karena pengendara dengan kecepatan tinggi. Saat tiba di TKP, pengendara kaget saat melihat truk yang sementara mudur ke garasi. Karena dalam kecepatan tinggi, pengendara motor tidak dapat mengontrol kendaraannya dan itu juga langsung menabrak truk,” tandas  Anakotta.

Ketiga korban langsung terpental dan terkapar diatas jalan. Akibat dari tabrakan tersebut Rusdan Asbi mengalami patah paha sebelah kanan dan patah tangan. Akbar mengalami pusing- pusing  akibat benturan dan Zidan Umurella mengalami luka lecet pada bagian kening sebelah kiri, kanan dan bibir bengkak. Ketiga korban kemudian dilarukan ke rumah sakit Tulehu untuk mendapat perawatan medis. “Ketiga korban masih mendapat perawatan di RSU Tulehu,” jelasnya.

Sementara untuk kecelakaan di Desa Suli, Anakotta menandaskan, saat ini juga masih dalam penyelidikan. “Kejadian itu mengakibatkan pengendara (Novel de  Bree)  meninggal dunia. Sedangkan boncengan Grasella Wenno tidak sadarkan diri. Sementara masih mendapatkan perawatan medis di RS Hative Passo. Kasus ini masih dalam penyelidikan,” tandas Anakotta.(ERM)

Most Popular

To Top