Kasau Kunjungi Ambon – Ambon Ekspres
Berita Utama

Kasau Kunjungi Ambon

Hadi Tjahjanto

AMEKS ONLINE, AMBON,–Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, melakukan kunjungan kerja sekaligus dalam rangka Safari Ramadhan di Kota Ambon, Senin (5/6). Kasau tiba di Lanud Pattimura Ambon sekira pukul 11.22 WIT. Turut hadir Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Nanny Hadi Tjahjanto, beserta rombongan berjumlah 64 orang. Rombongan menggunakan pesawat TNI AU Boeing 737/A-7306 dengan pilot Letkol Pnb Noto.

Orang nomor satu di TNI AU akan berada di Ambon selama 2 hari. Rombongan juga akan mengunjungi sejumlah lokasi di Kota Ambon dan buka puasa bersama dengan Pemprov Maluku.

Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan memastikan, kunjungan Kasau ini untuk pertama kali di wilayah Indonesia Timur dan Lanud Pattimura Ambon. “Beliau (KASAU) kunjungan kerja, sekalian Safari Ramadhan. Ini yang pertama kali kunjungan Kasau untuk Lanud tipe B di Indonesia Timur seperti di Ambon,” tandas Mongan kepada Ambon Ekpres, kemarin.

Beberapa saat setelah tiba di Markas Lanud Pattimura, rombongan melakukan peninjauan ke Pos TNI AU di Lapangan Terbang Liang di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.  ‘’Besok (hari ini, red) beliau juga akan ke Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) untuk meninjau kesiapan Satuan Radar Saumlaki,’’ terangnya.

Mongan menambahkan, dalam rombongan Kasau juga ada turut dihadiri tim dari Kementerian Pendidikan RI yang berjumlah 13 orang. Tim ini dikoordinir istri Mendikbud RI. ‘’Ada tim dari Kementerian Pendidikan RI yang turut hadir dalam kunjungan ini. Tim ini juga untuk melihat kesiapan sekolah-sekolah Paud dilingkup TNI AU,”  tandas dia.

Saat tiba di Ambon, Kasau disambut Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Munardo, Kapolda Irjen Pol Deden Juhara, Danlantamal Laksma TNI Nur Singgih Prihartono. Kasau juga menghadiri acara buka puasa bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku dan seluruh anggota Lanud Pattimura.(ERM)

Most Popular

To Top