SMA Siwalima Juara Umum Olimpiade Sains – Ambon Ekspres
Pendidikan

SMA Siwalima Juara Umum Olimpiade Sains

ilustrasi

AMEKS ONLINE–SMA Siwalima Ambon akhirnya berhasil menjuarai olimpiade sains, yang dilaksanakan Fakultas Mipa Unpatti beberapa waktu lalu. Dari ratusan siswa – siswi jenjang SD – SMA Sederajat di Kota Ambon, yang mengikuti olimpiade sains ini, SMA Siwalima mampu mengalahkan siswa SMA 1 Ambon.

Penyerahan medali sekaligus piagam penghargaan bagi pemenang olimpiade sains, berlangsung di halaman SMA 1 Ambon yang dihadiri Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff, Kadisdikbud Propinsi Maluku dan Dekan Fakultas Mipa Pieter Kakisina.

Selesai menghadiri Dialog dengan siswa – siswi pemenang Olimpiade Sains pada acara penutupan Dies Natalis Ke-19 Fakultas MIPA Unpatti, Gubernur Assagaff, mengatakan kedepan akan memberikan motivasi kepada para siswa untuk menuntut ilmu agar dapat bersaing dibidang sains, hingga dapat mengikuti lomba – lomba yang diselenggarakan oleh pihak Unpatti.

“Saya sangat bergembira, karena setiap tahun ada perlombaan sains yang dilakukan mulai dari siswa SD – SMA. Ini suatu tindakan yang tepat untuk membuat anak Maluku berprestasi?. Dan nantinya untuk siswa SMA yang memperoleh rangking 1 – 5 terbaik akan diberikan kesempatan untuk masuk Universitas Pattimura (Unpatti) tanpa tes,” tandasnya.

Dekan Fakultas Mipa Unpatti, mengharapkan agar tahun depan animo siswa semakin bertambah lagi untuk mengikuti seleksi olimpiade sains ini demi kemajuan mutu pendidikan didaerah ini.”Harapan saya, kiranya anak – anak Maluku bisa meningkatkan kualitas mereka pada bidang sains,” tuturnya. (PRO1)

Most Popular

To Top