Polisi Ciduk Bandar Ganja – Ambon Ekspres
Berita Utama

Polisi Ciduk Bandar Ganja

Ilustrasi/Net

AMEKS ONLNE, AMBON.––Aparat kepolisian dari Satresnarkoba Polres Ambon dan Pppulau Lease kembali menciduk seorang pengedar narkoba beserta barang bukti belasan paket kecil berisi ganja siap dipasarkan. Tersangka berinisial RR (31). Dia ditangkap Selasa (6/6) kemarin.

RR yang sehari-hari bekerja sebagai wirsaswasta ini ditangkap di rumahnya di kawasan Galungung Tanah Rata, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Penangkapan dilakukan setelah sebelumnya, polisi mencurigai tersangka menjual ganja.
Informasi yang diperoleh polisi sudah sejak sebulan lalu. Polisi terus mengikuti pergerakan tersangka hingga mendapat waktu yang tepat guna melakukan penangkapan.

Akhirnya, sekira pukul 04.00 WIT, polisi mendatangi rumah pelaku. Mereka kemudian mengamankan RR. Saat polisi melakukan penggeledahan, akhirnya ditemukan puluhan paket kecil ganja yang dikemas dalam kantong plastik berukuran mini. “Jelas penangkapan terhadap tersangka RR ini hasil pengembangan kita. Sudah menjadi target kita. Tinggal menunggu waktu tepat untuk dilakukan penangkapan, sehingga pagi tadi (Selasa) jam 04.00 WIT kita lakukan penangkapan terhadap RR berserta 56 paket kecil berisi ganja,” jelas Kasat  Resnarkoba AKP Aleks Umar Kamali.

RR kemudian digeladang ke Mapolres Ambon untuk dimintai keterangan secara intensif. Polisi masih terus mengorek keterangan dari tersangka guna menelusuri kasus ini lebih dalam lagi. “Yang bersangkutan sudah kita tetapkan tersangka. Anggota masih terus melakukan pemeriksaan. Kasus ini masih kita kembangkan terus melihat kasus ini lebih jauh lagi. Dia (RR) sudah kita amankan di Rutan Polres Ambon,” tandas Aleks.

Sepanjang tahun ini, sudah  sekitar 100 gram narkoba jenis sabu-sabu berhasil diamankan tim Satresnarkoba Polres Ambon dari tangan 16 tersangka. Selain sabu, polisi juga berhasil menyita 1 ons ganja. RR menambah daftar pelaku narkoba yang berhasil diciduk polisi menjadi 17 tersangka.

Belasan tersangka yang dibekuk merupakan target operasi yang selama ini diincar polisi. Para penjahat itu dibekuk di sejumlah wilayah di Kota Ambon. ‘’Dari 17  tersangka tersebut, yang sudah diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) atau tahap II sebanyak 6 orang. Sementara 3 tersangka masih tahap I dari 5 tersangka, 3 tersangka masih penyidikan. Rata-rata mereka adalah pengedar,’’ terangnya.

Dia menegaskan, kasus yang berhasil diungkap polisi sudah melebihi target. “Memang sudah melebihi target. Tetapi itu bukan ukuran. Yang namanya narkoba adalah musuh negara. Jadi, kalau lebih banyak lagi kasus yang di ungkap itu lebih bagus lagi. Rata-rata tersangka yang kita amankan semuanya pengedar, ” tutur Aleks.(ERM)

Most Popular

To Top