Wabup Pimpin Safari Ramadhan di Waelata – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Wabup Pimpin Safari Ramadhan di Waelata

AMEKS ONLINE–Safari Ramadhan sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Buru dalam tiap tahunnya. Dan hingga Senin lalu, (5/6), agenda rutin ini sudah dilaksanakan tiga kali dengan lokasi berbeda. Kali ini safari dilakukan di Kecamatan Waelata dan dipusatkan di Desa Waeflan.

Kegiatan Safari Ramadhan kali ini dipimpin langsung Wakil Bupati Buru Amustafa Besan. Selain itu, juga turut dihadiri para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
Wakil Bupati dalam kesempatan itu mengatakan, Safari Ramadhan juga merupakan kesempatan bagi pemerintahan mereka untuk berterimakasih kepada masyarakat yang telah memercayakan mereka memimpin Kabupaten Buru dalam lima tahun mendatang.

“Ini merupakan kesempatan bagi kami menyampaikan terima kasih langsung kepada seluruh masyarakat karena telah memberikan kepercayaan kepada kami,” ujar Amustafa yang sekarang menjadi wakil Bupati Buru, Ramli Umasugi.
Namun terlepas dari kesempatan tersebut, jelas dia, kegiatan Safari Ramadhan merupakan salah satu momen untuk mewujudkan harapan masyarakat, sekaligus menjadi ajang silaturahim antara jajaran pemerintah dengan masyarakat, serta dipakai sebagai ajang sosialisasi sejumlah program pemerintah.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan pemerintah desa agar dapat melaksanakan atau mengimplementasikan dana desa secara baik dan benar untuk kepentingan pembangunan di desa. “Dana desa itu harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya, jangan digunakan untuk kepentingan pribadi atau lainnya yang pada akhirnya akan berhubungan dengan aparat penegak hukum,” ingatnya.

Seperti di kecamatan lainnya, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk menyerahkan berbagai bantuan kepada pemerintah desa, salah satunya penyerahan Dana Desa secara simbolis, dan pemberian bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu, serta bantuan kepada imam dan penghulu masjid, pengurus TPQ serta bantuan sembako.

Penyerahan dana bantuan desa tahun anggaran 2017 itu antara lain: dana desa, ADD, BHPD dan BHRD. Untuk Kecamatan Waelata nilainya sekira Rp 14 miliar. Dana ini akan dibagi kepada semua desa di kecamatan tersebut.
(DHE)

Most Popular

To Top