Berkas Kasus Batu Koneng Lengkap – Ambon Ekspres
Berita Utama

Berkas Kasus Batu Koneng Lengkap

Foto Dock Ameks Onlie

AMEKS ONLINE, AMBON.–Empat warga Desa Hitulama, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang menjadi tersangka kasus bentrokan di Batu Koneng bakal duduk di kursi pesakitan. Mereka terlibat bentrokan yang menewaskan Subhan Marasabessy, beberapa waktu lalu.

Penyidik Kejaksaan Negeri Ambon telah menyatakan berkas pemeriksaan terhadap 4 tersangka sudah lengkap atau P21. Mereka masing-masing berinisial berinisial EP, AO, AKP, dan MS. “Berkas tersangka kejadian di Batu Koneng sudah dinyatakan lengkap atau P21 oleh JPU Kejari Ambon. Dalam waktu dekat segera kita limpahkan bersama barang bukti untuk segera diproses jaksa hingga ke pengadilan,” ujar Kasat Reskrim Polres Ambon AKP Teddy, Rabu (7/6).

Dikatakan, proses penyelidikan mulai dari pengungkapan tersangka hingga proses perampungan berkas perkara tersangka, kata Teddy, sudah puluhan saksi yang dimintai keterangan. “Saya tidak ingat jumlah pasti berapa saksi yang kita mintai keterangan. Tapi dari awalnya , untuk kasus ini sudah melebihi dari 20 saksi yang kita mintai keterangan. Mulai dari pengungkapan pelaku, sampai penyidikan untuk merampungkan berkas,” katanya.

Dia menandaskan, setelah menerima pemberitahuan dari jaksa, maka pihaknya mereka melakukan pelimpahan berkas bersama tersangka dan barang bukti untuk diproses ke pengadilan.  “Sekarang masih diperiksa. Dalam Minggu ini sudah bisa kita lakukan tahap II untuk kasus ini. Sudah diagendakan pelimpahan tahap II pada Jumat (9/6),” ucapnya.

Sementara menyangkut kasus pembacokan terhadap Ical Hurasan dan La Hariman oleh dibacok OTK yang diduga imbas dari peristiwa Batu Koneng, dia mengaku masih terus diselidiki. “Untuk kasus pembacokan terhadap Hariman dan Ical belum ada pelaku. Masih dalam penyelidikan. Untuk kasus pembacokan La Hariman, kita yang sidik sedangkan pembacokan Ical diselidiki Ditreskrimum Polda Maluku,” ungkap Teddy.

Sebelumnya,  dua kelompok warga dari Dusun Batu Koneng dan Negeri Hitulama ini pernah bertikai pada Selasa (11/4) lalu. Pertikaian menyebabkan Subhan Marasabessy tewas. Selain itu, ada dua korban luka yakni Sayuti Marasabessy dan Said Saulattu. (ERM)

Most Popular

To Top