Pasar Narkoba di Ambon Banyak Peminat – Ambon Ekspres
Metro Manise

Pasar Narkoba di Ambon Banyak Peminat

ilustrasi

AMEKS ONLINE–Rizal Rahawat alias RR (31) pengedar narkoba yang ditangkap anggota Sat Resnarkoaba Polres Ambon beserta 56 paket kecil berisi Ganja, mengaku barang haram ini diperoleh dari Jakarata. Ambon dibidiknya karena banyak peminat.
“Saya dapat barang (ganja) dari Jakarta,” kata Rizal di Mapolres Ambon, Kamis (7/6). Dia mengaku, baru pertama mengedarkan Ganja di Ambon. Bagaimana menyelundupkan barang haram itu, Rizal menggunakan jasa pengiriman.
“Barang ini saya ambil dari Jakarat, saya kirim lewat JNE duluan. Setelah itu saya berangkat menyusul. sampe di Ambon, baru ambil barangnya di JNE,” jelas Rizal.

Rizal, diketahui juga sebagai debt kolektor di Jakarata. lama bergabung dengan kelompok ini, dia mendapat orderan ganja dengan harga murah per paket. Barang dibeli dari bandar di Jakarta dengan harga yang cukup terjangkau.
Kota Ambon dibidiknya karena peminat dan pemakai masih banyak, sehingga bisa mendapat keuntungan yang besar.” Paket saya beli di Jakarta itu Rp 300 ribu. Dari paket ini, saya paketkan kecil lagi bisa mencapai 100 paket. Saya jual per paket Rp100 ribu,” tutur Rizal.” penjualan hanya sekitar kota Ambon,” tambahnya.

Peredaran Narkoba oleh Rizal diketahui polisi, disaat di Gelar Operasi Pekat Siwalima di Sekitaran Kawasan Jembatan Merah Putih (JMP). Rizal terjaring saat itu. Dan ditemukan beberapa paket Ganja.
Setelah dilakukan pemeriksan intensif polisi kemudian menyita 56 paket ganja tersebut.” Penangkapan terhadap tersangka saat operasi operasi pekat. Kemudian anggota mengamankan 56 paket Ganja di tempat tinggal di Galunggung, “ kata Kapolres Pulau Ambon AKPB Sucahyo Hadi kepada Wartawan, kemarin. (ERM)

Most Popular

To Top