8 Guru Berprestasi SMA/SMK Maluku Ikut Seleksi Nasional

by
Donny setyawan/radar kudus WAJAH CERIA PARA GURU: Ratusan guru menunjukkan keceriaannya usai mengikuti upacara di Simpang Tujuh Kudus dalam HUT PGRI 69 kemarin.

AMEKS ONLINE, AMBON.–Setiap tahun Pemerintah Pusat (Pempus) melalui Kemendikbud RI, menyelenggarakan lomba bagi para guru berprestasi di seluruh Indonesia termasuk Propinsi Maluku. Untuk tahun ini, Maluku mengadakan seleksi dari 32 guru berprestasi yang berasal dari 11 kabupaten/kota, di dapatkan 8 guru terbaik untuk mewakili Maluku diajang Nasional.

Guru berprestasi Maluku 2017 masing – masing untuk jenjang SMA guru berprestasi, Muhammad Jafar Joi Sangadji dari SMAN 3 Ambon, Kepala Sekolah berprestasi Jumila Lattar (SMA Muhamadiyah Tual) dan Pengawas berprestasi Elvis Kolelsy (Kota Ambon). Sedangkan untuk jenjang SMK guru berprestasi Grace Krisna Loroiani Saiselor (SMKN 1 Tanimbar Selatan), Apolos P. B. Masek Kepala Sekolah berprestasi SMK Wuarlabobar dari MTB, Pieter Loupatty, Pengawas SMK berprestasi (Kota Ambon), Hennyw Wenno ┬áKepala Sekolah berprestasi (SKB Haruru Maluku Tengah), serta Johana Heleng Babena Kepala Sekolah SMAN Tiakor MBD.

Pada acara pengumuman pemenang sekaligus penutupan, kemarin, Kadisdikbud Maluku M. Saleh Thio, dalam sambutannya yang disampaikan Kabid Pembinaan SMA Nus ┬áKesaulija, berharap, melalui pendidik berprestasi ini, kualitas dan pengelolaan pendidikan di sekolah – sekolah akan lebih meningkat. Selain itu para pendidik mesti bermotivasi, menumbuhkembangkan kreativitas dan inovasi.

Menurut Panitia Pelaksana Netty Badriah, para pemenang akan mendapat pembekalan dari tim dosen Unpatti untuk persiapan ke tingkat Nasional pada bulan Agustus mendatang. (PRO1)