OKP Cipayung Plus Maluku Ciptakan Kebersamaan – Ambon Ekspres
Metro Manise

OKP Cipayung Plus Maluku Ciptakan Kebersamaan

Ketgam: OKP Cipayung Plus Maluku bersama pengelola dan warga Panti Asuhan Santa Maria Ahuru foto bersama usai penyerahan santunan dan sembako. Kegiatan berlangsung di aula Panti Asuhan Santa Maria Ahuru Kamis (8/6).

AMEKS ONLINE, AMBON.– Organisasi Kemahasiswaan Pemuda (OKP) yang tergabung dalam kelompok OKP Cipayung Plus terdiri dari PMKRI, GMKI, HMI, PMII, GMNI, IMM, dan KAMMI, mengelar buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim di tiga panti asuhan/pesantren di Kota Ambon. Kegiatan digelar sebagai wujud dalam mekmanai bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah.

Kamis,(8/6), tiga panti asuhan yaitu panti asuhan Santa Maria Ahuru, Yayasan Al Madina Kebun Cengkeh, dan Pondok Pesantren Al Anshor Arbes  dihadiri Komda PMKRI Maluku Tarsisius Sarkol, korwil GMKI Maluku Dedy Soselissa, Ketua PKC PMII Lahol Yeubun, Korda GMNI Maluku Yopi Ferdinandus, Ketua DPD IMM Maluku Lutfi Abdullah Wael dan Ketua Umum BADKO HMI Maluku-Maluku Utara Adhit Sella.

Komda PMKRI Maluku Tarsisius Sarkol mengatakan kehadiran OKP Cipayung merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam rangka mendukung bulan suci Ramadhan yang sementara dijalankan oleh warga Muslim di Maluki “Berbagai kasih ini bukan hanya diberikan kepada komunitas Muslim tetapi juga kepada di Komunitas Kristen. Apa yang kami lakukan ini bisa memberikan sebuah warna bahwa kebersamaan kami bisa dirasakan kedua komunitas,”ujarnya.

Berbagai kasih yang diberikan juga merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah untuk menjadikan Maluku sebagai laboratorium kerukunan umat beragama.
“Prinsipnya, apa yang kami lakukan untuk mempertegas komitmen OKP Cipayung Plus Maluku untuk menjadikan Maluku sebagai laboratorium kerukunan umat beragama. Wujud nyatanya melalui kegiatan Buka puasa bersama dan berbagi kasih di komunitas Kristen dan Muslim di Kota Ambon,” tandasnya.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top