Selamat Jalan Nahla – Ambon Ekspres
Berita Utama

Selamat Jalan Nahla

KENANGAN : Jenazah almarhumah Naila (insert) sebelum diterbangkan ke Ambon dari Jakarta

AMEKS ONLINE,AMBON.–Nahla Karim Namma, remaja 16 tahun asal Desa Sepa, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah akhirnya dipanggil menghadap Tuhan. Almarhumah sebelumnya adalah penderita tumor ganas yang sempat menggegerkan masyarakat Maluku. Dia meninggal dunia dalam perawatan di Jakarta, Jumat (9/6).

Nahla menderita tumor ganas di kaki kirinya, sejak beberapa tahun silam. Setelah menggemparkan publik, pemerintah kabupaten dan sejumlah donatur akhirnya membiayai pengobatannya di RS Dramais Jakarta. Dia menjalani perawatan sejak akhir Februari lalu.

Kakinya dimana tumor itu tumbuh telah diamputasi. Namun setelah diamputasi, bukan berarti nyawa Nahla bertahan lama. Selama tiga bulan menjalani perawatan, kini hidup Nahla telah berakhir. “Almarhumah meninggal dunia sekitar pukul 05.00 WIB atau sekitar pukul 07.00 WIT. Setelah dipastikan meninggal, kemudian keluarga meminta untuk jenazahnya dimakamkan di kampung halaman almarhumah di Desa Sepa,” kata Djijasmin Sangadji yang juga kerabat almarhumah ketika dihubungi koran ini.

Dikatakan, setelah pihak keluarga mengurus seluruh administrasi di RS Darmais Jakarta, jenazah kemudian dirapikan untuk selanjutnya dibawa dari RS tersebut, menuju Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, untuk diterbangkan ke Kota Ambon. “Setelah diselesaikan biaya administrasi, jenazah kemudian dimandikan dikafani dan dimasukan kedalam peti sebelum akhirnya keluar dari RS Dramais sekitar pukul 11.00 WIB. Tiba di Bandara Soetta sekitar pukul 12.00 WIB,” jelas dia.

Sangadji menambahkan, jenazah bersama keluarga berangkat dengan menggunakan salah satu maskapai sekitar pukul 13.00 WIB dan tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon sekitar pukul 18.30 WIT. “Dari Bandara Pattimura, jenazah kita bawa kampung halamnnya (Sepa) dengan menggunakan jalur darat, naik ferry penyeberangan pukul 21.00 WIT. Diperkirakan sampai dikampung halaman sekitar pukul 03.00 WIT,” bebernya.

Dikatakan, seluruh biaya kepulangan jenazah dari Jakarta, hingga ke kampung halamannya, ditanggulangi Pemkab Maluku Tengah. “Pemkab Malteng, yang menanggulangi seluruh biaya kepulangan, hingga pemakaman almarhum. Jenazah akan dimakamkan Sabtu (10/6) di Desa Sepa,” tandasnya.

Abdul Karim Namma, ayah almarhumah mengatakan, pihak keluarga sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Maluku terkhusus Pemkab Maluku Tengah atas segala bantuan dan perhatian selama Nahla menjalani pengobatan di RS Darmais Jakarta. “Saya sangat berterima kasih kepada semua masyarakat, yang telah membantu baik secara langsung maupun selama anak saya menjalani pengobatan, hingga almarhumah meninggal dunia,” ungkap Karim lewat selulernya.
(AHA)

Most Popular

To Top