Kebiasaan Buruk dalam Menjalankan Bisnis – Ambon Ekspres
Ekonomi

Kebiasaan Buruk dalam Menjalankan Bisnis

Ilustrasi/Net

AMEKS ONLINE, JAKARTA- Apakah Anda seorang pengusaha? Untuk menjadi pengusaha sukses memang tidak mudah. Ada banyak rintangan dan risiko yang harus dihadapi. Namun kebiasaan perilaku dalam menjalankan bisnis perlu diperhatikan karena akan berpengaruh dalam bisnis Anda. Berikut kebiasaan yang perlu dihindari dalam menjalankan bisnis:

1. Punya target yang jelas
Anda perlu mempunyai visi misi yang jelas dalam menjalankan bisnis. Visi misi tersebut harus dibuat saat ingin membangun bisnis. Tanpa visi misi yang jelas bisnis Anda tidak akan berjalan dengan baik karena Anda tidak tahu tujuan  apa yang ingin dicapai.

2. Mencoba melakukannya semuanya sendiri
Meski bisnis yang Anda bangun berasal dari ide sendiri dan awalnya berusaha diwujudkan sendiri, jangan ragu untuk meminta pertolongan orang lain ketika beban semakin berat. Ketika tumbuh semakin besar, bisnis makin sulit dikendalikan. Jadi jangan membuatnya semakin rumit disaat semuanya bisa jadi lebih sederhana.

3. Menunda
Kebiasaan menunda sering kali menjadi kebiasaan hampir semua orang. Mulai dari menunda membalas email, menunda mencatat pengeluaran pembelian, dan sebagainya. Beberapa pekerjaan memang membosankan untuk dikerjakan. Tapi dalam bisnis setiap langkah bisa menentukan kesuksesan. Jangan biarkan menunda menjadi alsan tidak tercapainya target di tahun 2017.

4. Tidak punya persiapan
Baik karena alasan menunda atau memang terlalu percaya diri, tidak punya persiapan bisa membuat reputasi bisnis jelek. Bayangkan jika misalnya hari ini Anda harus persentasi di depan klien baru, namun Anda tidak benar-benar mempersiapkan bahan persentasi. Saat kejadian yang tidak direncanakan terjadi, Anda pun gelagapan dan klien jadi tidak tertarik pada Anda.

Dalam menjalankan bisnis agar menjadi sukses perlu kerja keras, disiplin dan pantang menyerah. Semoga berhasil!

Sumber: Belajar.me

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!