Yoltuwu Ingin Membangun Dari Desa – Ambon Ekspres
Politik

Yoltuwu Ingin Membangun Dari Desa

AMEKS ONLINE–Johozua Max Yoltuwu serius maju sebagai Bakal Calon Gubernur Maluku periode 2018-2023. Bahkan, ia telah menyiapkan beberapa ide yang akan dijadikan visi untuk membangun Maluku. Salah satunya, membangun dari desa.

Desa sebagai pioner membangun provinsi, kata Yoltuwu, karena desa memiliki sumber daya yang perlu dikelola dengan baik untuk meingkat kesejahteraan masyarakat. Apalagi, sejak tahun 2014 sampai sekarang, desa telah mendapatkan anggaran dari negara berupa dana desa.
“Kerangka pembangunan Maluku ini harus didesain dengan baik dan dimulai dari desa. Sehingga saya mencoba mengambil icon desa itu menjadi bidang saya. Karena sampai saat ini dana desa sudah memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap masyarakat,”kata Yoltuwu kepada wartawan di Manise Hotel, Sabtu (10/6).

Data Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDT), kata Yoltuwu, Maluku memiliki 1.911 desa. Dengan demikian dengan hitungan rata-rata, setiap tahun Maluku mendapatkan sekitar 2 triliun dana desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tersebut atau setengah dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Maluku yang hanya 2,8 Triliun.

Prev1 of 3

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!