Kembali Pelajar SD Tertimbun Longsor

by
SAHDAN FABANYO/AMEKS TINJAU LONGSOR Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy turun lapangan bersama warga meninjau lokasi longsor yang menutupi jhalan di kawasan karang panjang (Karpan), Selasa (13/6), dini hari.

AMEKS ONLINE, AMBON.––Hujan deras yang terjadi di daerah ini kembali menimbulkan bencana longsor, Selasa (13/6). Salah satu lokasi yang tertimpa longsor yakni di RT 02/RW 03, Kelurahan Amantelu. Akibat peristiwa sekira pukul 21.00 WIT itu, Nabila Bearno (10) menjadi korban.

Siswa kelas V salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kota Ambon ini hampir saja kehilangan nyawa. Berutung dia cepat ditolong keluargannya. Dia tertimpa longsor yang menghantam rumahnya.

Informasi Ambon Ekspres dilokasi kejadian, peristiwa yang menimpah Nabila terjadi saat hujan deras tengah mengguyur Kota Ambon. Saat itu, Nabila bersama keluarganya sementara berada di dalam rumah. Nabila diketahui saat kejadian tengah bermain bersama adiknya yang masih balita di dalam kamar. “Kejadian sekitar pukul 21.00 WIT, saat hujan besar lagi turun. Kebetulan saat itu, dia (korban red), sementara berada di kamar, sedangkan kita bersama ayah dan ibunya berada di ruang tengah,” kata Runy Bearno, salah satu kerabat dekat korban ketika ditemui koran ini, tadi malam.

Runy menceritakan, saat kejadian korban sementara bermain bersama adiknya. Mereka mendengar ada bunyi sesuatu yang jatuh namun tidak dihiraukan. “Kita kira guntur. Tetapi anak saya mengatakan itu, longsor kemudian kita semua lari keluar dan ayah korban lari ke dalam kamar untuk menyelamatkan korban bersama adiknya,” jelas dia.

Prev1 of 2