6 Orang Tewas dalam Kebakaran Besar di Apartemen Grenfell Tower London – Ambon Ekspres
Internasional

6 Orang Tewas dalam Kebakaran Besar di Apartemen Grenfell Tower London

Apartemen 24 lantai di London terbakar. (reuters)

AMEKS ONLINE, LONDON – Sedikitnya enam orang tewas dalam kebakaran besar yang melanda apartemen bertingkat 24, Grenfell Tower, di North Kensington, West London, London, Inggris, Rabu (14/6) dini hari waktu setempat.

Jumlah korban jiwa kemungkinan besar masih akan bertambah. Saat ini petugas pemadam kebakaran masih terus berusaha menjinakkan si jago merah.

“Saya baru bisa memastikan, enam korban jiwa. Namun angka ini kemungkinan bakal bertambah,” ujar komandan polisi setempat, Stuart Cundy seperti dikutip AFP.

Sementara korban luka mencapai 50 orang, sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Polisi belum bisa menemukan penyebab kebakaran, mengingat ratusan petugas pemadam kebakaran masih bekerja.

Kepala Brigade Pemadam Kebakaran London, Dany Cotton mengatakan, mereka sudah mendapatkan rekomendasi dari para ahli bahwa bangunan tersebut cukup stabil meski hangus terbakar. Jadi, kemungkinan untuk rubuh kecil dan petugas bisa terus ke puncak gedung.

“Kami berhasil mencapai lantai 19 dan 20. Sejumlah besar orang di dalam gedung berhasil diselamatkan,” kata Cotton.

Sejumlah warga dan saksi mata menyebutkan, mereka sempat melihat api mulai menyebar dari luar menara, yang ditutupi sebuah kelongsong bekas renovasi besar yang diselesaikan tahun lalu. (adk/jpnn)

Most Popular

To Top