Keren! Kapal Perang Siap Angkut Pemudik – Ambon Ekspres
Nasional

Keren! Kapal Perang Siap Angkut Pemudik

Ilustrasi/Net

AMEKS ONLINE – TNI Angkatan Laut akan menyiapkan kapal perang atau Kapal Republik Indonesia (KRI) untuk mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2017.

“Angkatan Laut menyiapkan KRI yang apabila kapasitas transportasi umum overload, penuh maka akan digunakan,” kata Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana Madya TNI Ade Supandi seperti dikutip Antara, Rabu (14/6).

Terkait dengan jumlah armada KRI yang disiapkan, Kasal belum dapat memastikannya, melainkan hal tersebut dikatakan masih dibicarakan dengan Kementerian Perhubungan RI.

“Masalah itu kan dikoordinasikan dengan Kementerian Perhubungan, sementara ini rencananya akan ada rute Jakarta-Surabaya,” ujarnya.

Selain menurunkan armada kapalnya, TNI-AL juga akan lebih meningkatkan pengawasan, khususnya di sektor kelautan agar keamanan laut dapat tetap terjaga, terutama menjelang lebaran.

“Pengawasan pengairan tidak boleh kosong, tetap harus ada yang patroli,” ucapnya.

Jenderal bintang empat tersebut memaparkan persiapan itu saat menghadiri kegiatan Safari Ramadhan 2017 di Mako Lanal Mataram.

Kasal menghadiri kegiatannya dengan didampingi istri dan Asisten Pengamanan (Aspam) Kasal beserta rombongan yang turut mengundang anak yatim piatu di wilayah setempat. Nampak pula dalam kegiatan yang berujung pada buka puasa bersama itu, turut hadir Wakil Gubernur NTB M. Amin dan sejumlah pejabat daerah yang ada di lingkup NTB. (wah/rmol/pojoksatu)

Most Popular

To Top