Assagaff : Golkar-PKS Pasti Bersama – Ambon Ekspres
Berita Utama

Assagaff : Golkar-PKS Pasti Bersama

PENGEMBALIAN: Bakal calon gubernur Ir. Said Assagaff, saat mengembalikan formulir pendaftaran ke tim penjaringan DPW PKS Maluku, Kamis (15/6)

AMEKS ONLINE, AMBON.—Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum memberikan sinyal pasti mengenai rekomendasi dalam Pilgub Maluku 2018. Namun, Said Assagaff selaku petahana sangat optimis akan mendapatkan rekomendasi itu.

Salah satu alasannya, PKS dan Golkar punya hubungan politik yang erat. “Ya optimis dong masa kemarin saya dapat, sekarang saya tidak dapat bagaimana. Dengan demikian, maka Golkar dan PKS sudah pasti bersama di Pilgub Maluku. Yang partai lain akan menyusul,” ujar Assagaff kepada wartawan di Sekretariat DPW PKS Maluku saat pengembalian formuli pendafaran, Kamis (15/6).

Ketua DPD Partai Golkar Maluku itu menegaskan, PKS bukan partai baru bagi dia. Pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku 2013, PKS bersama Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), PNI Marhaen dan Partai Damai Sejahtera (PDS) mengusung dirinya dan Zeth Sahuburua. “Saya secara resmi telah mendaftar di PKS, dan saya daftar ini karena di tahun kemarin (pilgub 2013) saya bersama PKS. Makanya bukan lagi suatu hal yang asing,” katanya.

Dia juga berencana akan mengambil formulir di Partai NasDem dan Gerindra yang sudah membuka pendaftaran. Termasuk PKPI yang dilakukan pengambilan formulirnya oleh tim. “NasDem akan kami ambil formulir besok (hari ini), Gerindra juga demikian. Kalau PKPI kita sudah ambil formulirnya. Dan kami akan berproses di partai-partai yang membuka pendaftaran nanti,” tandasya.

Pantuan Ambon Ekspres kedatangan Assagaff di Sekretariat DPW PKS Maluku sekira pukul 11.36 WIT didampinggi ketua tim pemenang Abdulah Tuasikal, Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Fahri Husni Alkatri dan para pendukung lainnya. Kehadiran Assagaff disambut langsung ketua DPW PKS Azis Sangkala dan para tim penjaringan.
Sangkala usai penyerahan formulir mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dengan kehadiran Assagaff secara resmi mendaftar di PKS. Olehnya itu, dia berharap bakal calon yang mendaftar di PKS semuanya bisa bersabar dan mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan, sambil menuggu putusan DPP PKS untuk rekomendasi. “Saya kira proses ini dilakukan secara terbuka, sehingga semua kandidat punya peluang. Kalau untuk pak Assagaff memang sudah lima tahun bersama PKS. Namun semua bakal calon punya peluang yang sama. Dan diharapkan agar mereka bisa bersabar, hingga ada putusaan rekomendasi yang dikeluarkan DPP,” paparnya.

Ketua tim pemenang Said Assagaff, Abdullah Tuasikal mengatakan, DPW PKS telah menyampaikan Assagaff sudah lima tahun bersama PKS. Itu mengindikasikan PKS kemungkinan kembali mendukung Assagaff pada Pilgub 2018.  “Saya kira kalau pak ketua DPW sendiri mengatakan Assagaff bersama dengan PKS sudah lima tahun, itu berarti ada nilai plusnya. Dan karena PKS pernah ke Assagaff sebelumnya, makanya saya kalah di pilgub kemarin, itu berarti PKS punya kekuatan,” jelasnya.

Sekedar diketahui, dari delapan balon yang mengambil formulir di DPW PKS baru Assagaff orang pertama yang mengembalikan. Dari delapan ini diantaranya, Herman Koedoeboen, Said Assagaff, Tagop Sudarsono Soulissa, Julius Latumeirisa, Zedekh Sangadji dan Max Yultuwu. Sedangkan untuk bakal calon wakil Abdullah Vanath dan Rudy Timisela.
(WHB)

Click to comment

Most Popular

To Top