Warga Serahkan Senpi SS1 – Ambon Ekspres
Berita Utama

Warga Serahkan Senpi SS1

AMEKS ONLINE, AMBON.–Ternyata masih saja ada senjata api (senpi) organik milik TNI/Polri atau aparat berwenang secara illegal ditangan masyarakat. Upaya untuk menyita senpi dari tangan masyarakat juga masih terus dilakukan aparat keamanan. Butuh strategi. Salah satunya dengan pendekatan keimanan.

Pasca konflik sosial yang melanda Maluku beberapa tahun silam banyak senpi yang beredar secara illegal. Berulang kali petugas menyita senpi organik. Menyikapi ini, ditengah situasi yang sudah kondusif, hasil pendekatan keamanan yang dilakukan tim Intel Komando Distrik Militer (Kodim) 1504/Ambon dapat meningkatkan kesadaran masyarakat soal keamanan akan indahnya hidup damai  berdampingan.

Akhirnya dengan kesadaran, masyarakat kembali menyerahkan senpi laras panjang jenis SS1, magazen dan beberapa butir amunisi. Senpi ini diserahkan warga masyarakat kepada Serma Jhon Lengkong pada Kamis (15/06). Senpi diserahkan di Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Sejak kerusuhan yang terjadi di wilayah Maluku, aparat TNI dan Polri gencar mencari senjata sisa konflik yang masih beredar di masyarakat, baik senjata organik maupun senjata rakitan demi terciptanya kondisi aman warga Maluku, khususnya warga Pulau Ambon.

Prev1 of 2

Click to comment

Most Popular

To Top