PT Taspen Ambon Bagi Sembako Gratis – Ambon Ekspres
Ekonomi

PT Taspen Ambon Bagi Sembako Gratis

SEMBAKO : Penyerahan paket sembako murah oleh Kepala Kantor PT Taspen Cabang Ambon, Faomaro Deali kepada Kepala Desa Tulehu Alibaba di Pesantren AL-Anwariyah, Kamis (22/6)

AMEKS ONLINE, AMBON.––Melalui program yang digelar dalam rangka “BUMN Hadir Untuk Negeri”, PT Taspen (Persero) Cabang Ambon berpartisipasi dengan memberikan 300 sembako gratis bagi warga Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah melalui Pesantren AL-Anwariyah Tulehu.

Kepala Desa Tulehu, Alibaba mengapresiasi pembagian 300 paket bahan makanan pokok dari PT Taspen (Persero) Cabang Ambon kepada warga Tulehu. Alibaba mengaku gembira dengan adanya pembagian paket sembako gratis ini.

Menurutnya, dalam moment menjelang Lebaran ini program pembagian sembako gratis sangat tepat. Artinya, warga Tulehu bisa terbantu dengan sembako yang dibagikan. “Kita bersyukur bahwa sembako ini diberikan PT Taspen (Persero) kepada kita secara cuma-cuma. Kita doakan mudah-mudahan PT Taspen makin ke depan semakin maju,” ucapnya.

Dia juga mengaku, pesantren ini merupakan salah satu pesantren yang bisa mengcover semua anak di desa ini yang memang mau bersekolah secara gratis di tempat ini.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Taspen (Persero) Cabang Ambon, Faoma’aro Daeli memaparkan, paket sembako gratis ini terdiri dari 5 kilogram beras, 1 susu kaleng, 2 liter minyak goreng dan 2 kilogram gula pasir. “Sembako ini kami bagikan memang diutamakan bagi para santri yang ada di pesantren ini dan sisanya akan dibagikan bagi warga setempat,” ujarnya.

Selain di Desa Tulehu, sebelumnya PT Taspen (Persero) Cabang Ambon juga telah menggelar sembako murah di Kota Ambon sebanyak 400 paket. Program Sembako Murah tersebut sudah menjadi program Tahunan Unit Kerja PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) PT Taspen (Persero) di seluruh kantor cabang.

Kepada warga Tulehu, Faoma’aro daeli berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerima dan membantu memenuhi kebutuhan warga di Tulehu. Faoma’aro Daeli juga menambahkan, PT Taspen (Persero) selain menjalan program ini, ada beberapa program lain yang akan dilaksanakan yakni salah satunya Siswa Mengenal Nusantara. Pada program ini, siswa dari Maluku akan diberangkatkan ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk belajar mengenai budaya disana.

Begitupun sebaliknya, siswa asal Kupang juga akan datang ke Maluku untuk belajar mengenai budaya Maluku. “Intinya PT  Taspen  (Persero) melakukan beberapa program agar bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat serta memperkenalkan tugas dan fungsi kinerja PT Taspen,” pungkasnya.(IWU)

Most Popular

To Top