Masjidil Haram Jadi Target Bom Bunuh Diri, Pelakunya? – Ambon Ekspres
Internasional

Masjidil Haram Jadi Target Bom Bunuh Diri, Pelakunya?

Ilustrasi/Net

AMEKS ONLINE. – Sebuah aksi teror menakutkan berhasil digagalkan otoritas Arab Saudi. Mereka sukses menghentikan rencana teror yang sedianya menyerang Masjidil Haram di Mekkah. Kementerian dalam negeri Arab Saudi menjelaskan kalau teror tersebut disusun di luar negeri.

Lima orang, termasuk seorang perempuan, berhasil diringkus dalam operasi militer yang berlangsung di Mekkah itu. ”Lima orang pasukan militer kami dan enam orang lain terluka dalam operasi militer tersebut,” ujar juru bicara kementerian keamanan dalam negeri Mansour Al Turki kepada situs berita milik pemerintah Al Arabiya.

Turki menyebutkan kalau polisi berhasil membongkar rencana teror yang sedianya akan menyerang pasukan keamanan dan umat Islam yang ada di Masjidil Haram. Operasi itu sendiri berlangsung di Mekkah dan di Jeddah.

Di dua lokasi yang dirahasikan itu polisi berhasil mengamankan tersangka sebelum kemudian mereka menemukan lokasi bom yang dekat dengan Masjidil Haram.

”Tersangka yang sudah siap dengan bomnya kemudian menembaki polisi begitu keberadaanya diketahui. Baku tembak pun dilakukan dan dia kemudian meledakkan diri sendiri,” kata Turki. Ledakan itu menghancurkan gedung tempatnya bersembunyi dan enam jamaah umrah yang berada di dekat gedung tersebut. (theguardian/tia/JPK)

Most Popular

To Top