Kelompok ISIS Menyerang Mapolda Sumut, Begini Penjelasannya – Ambon Ekspres
Daerah

Kelompok ISIS Menyerang Mapolda Sumut, Begini Penjelasannya

Hardi, teroris yang ditembak dibagian kaki karena menyerang pos jaga Mapolda Sumut, Minggu (25/6). Foto: Istimewa Untuk Sumutpos

AMEKS ONLINE, JAKARTA – Pengamat terorisme Al Chaidar menduga kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) sebagai pelaku penyerangan terhadap polisi di Markas Polda Sumatera Utara (Mapolda Sumut), Medan, yang terjadi pada Minggu (25/6) dini hari.

“Saya kira itu masih merupakan serangan yang dilakukan oleh ISIS,” kata Al Chaidar saat dihubungi JPNN.com (Jawapos group), Minggu (25/6).

Dia menyebut, pelaku penyerangan berasal dari ISIS karena serangan dilakukan terhadap polisi. Selain itu, Al Chaidar menambahkan, penyerangan dengan pisau.

“Itu seruan yang sudah diberikan oleh kelompok ISIS,” tuturnya.

Para pelaku penyerangan Mapolda Sumut mencari waktu lengah dari personel Kepolisian, karena tengah fokus mengurus Idulfitri. “Polisi dalam keadaan tidak siaga,” ujar Al Chaidar.

Dia menjelaskan, serangan itu tidak mungkin dilakukan oleh jaringan Al-Qaeda. Pasalnya. Al-Qaeda bukan menyerang orang Muslim.

“Kalau dia sudah melakukan kesalahan, baru diserang,” ucap Al Chaidar.

Menurut dia, aparat penegak hukum mesti mengejar kelompok-kelompok terorisme sampai ke akar-akarnya. Selain itu, Al Chaidar menyatakan, pemerintah mesti mengubah Undang-undang tentang Pemberantasan Terorisme.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top