Kronologi Polisi Sumut Tewas Ditusuk Terduga Teroris – Ambon Ekspres
Daerah

Kronologi Polisi Sumut Tewas Ditusuk Terduga Teroris

Irjen Setyo Wasisto

AMEKS ONLINE, MEDAN – Seorang anggota polisi sumut tewas ditusuk oleh dua orang terduga teroris di Pos penjagaan di Polda Sumatera Utara dini hari, Minggu (25/6).

Korban penyerangan diketahui bernama Aiptu Martua Sigalingging yang tewas ditikam saat tengah berjaga di pos penjagaan Polda Sumut pada pukul 03.00 dini hari.

“Tadi jam 03.00 ada serangan yang (dilakukan) terduga teroris. Jadi dua orang melompat pagar di penjagan Polda Sumatera Utara,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Minggu pagi.

Pelaku yang membawa senjata tajam melompat pagar penjagaan Polda Sumatera Utara kemudian menyerang polisi dengan cara menikam korban di bagian leher, dada, dan tangan.

Melihat kejadian tersebut salah satu anggota polisi Brigadir E. Ginting berteriak minta tolong kemudian Anggota Brimob mengejar dan berhasil melumpuhkan pelaku.

Anggota Brimob kemudian menembak pelaku. Salah satu pelaku tewas ditembak ditempat dan satu pelaku lainnya kritis. Pelaku yang diduga berjumlah dua orang itu sudah diamankan di RS Brimob untuk mengungkap identitas pelaku.

“Pelaku ditembak petugas jaga Brimob, karena salah satu personel teriak minta tolong dan petugas tembak pelaku dan jumlah pelaku 2, meninggal ditempat 1 dan satu kritis,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting Minggu (25/6/2017).

Polisi menduga pelaku masih berasal dari jaringan teroris namun belum dipastikan berasal dari jaringan mana. Polisi juga menduga pelaku sudah merencanakan aksi ini sebelumnya.

Polda Sumatera Utara dan Densus 88 tengah menyelidiki kasus ini dan mencari terduga teroris lainnya yang terlibat dalam aksi teror penikaman tersebut.

(mia/pojoksatu/ameks online)

Most Popular

To Top