Belasan Rumah Di Pulau Gorom Terendam Banjir – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Belasan Rumah Di Pulau Gorom Terendam Banjir

Keterangan foto: Rumah warga di desa Namalean, kecamatan Pulau Gorom, SBT yang terendam banjir, Senin (26/6).

AMEKS ONLINE,GOROM.–Banjir di pulau Gorom, kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) mengakibatkan belasan rumah warga terendam. Banjir dipicu hujan deras melanda pulau Gorom, Senin (26/6) pagi.

Air sungai yang mengalir dari hutan meluap ke jalan lintas perkampungan. Juga saluran drainase yang tidak berfungsi dengan baik, mengakibatkan air cepat masuk ke dalam rumah warga.

“Air meluap dari gunung tumpahruah ke jalan lintas masuk kedalam kampung. Akibatnya kampung terendam banjir. Saluran draenasi utama di jalur jalan lintas juga tidak berfungi,”kata Saleh Tianotak, warga Desa Namalen, Kecamatan Pulau Gorom kepada Ambon Ekspres Online Senin malam.

Selain itu, banjir juga disebabkan pasang naik air laut. Sekitar 10 rumah warga di desa Namalen terendam banjir dengan variasi ketinggian 20-50 centi meter.

Banjir juga merendam beberapa rumah di desa Kinali dan Dai, kecamatan Pulau Gorom. Dua rumah di Kinali yang merupakan desa tetangga Namalean, rusak ringan.

Beberapa desa di kecamatan Gorom Timur juga terendam banjir ringan. Banjir tidak bertahan lama dan tidak ada korban jiwa.

“Kondisi saat ini beberpa rumah di pesisir pantai terkena banjir ringan,”kata Arsad Rumata, warga desa Tinarin, Gorom Timur.

Meski tidak menyebabkan kerugian materil dan korban jiwa, warga pulau Gorom pada umumnya masih siaga karena kondisi cuaca yang tidak menentu. (TAB)

Most Popular

To Top