Tingkatkan Ketaqwaan – Ambon Ekspres
Amboina

Tingkatkan Ketaqwaan

Said Assagaff, Gubernur Maluku

AMEKS ONLINE, AMBON.–Sholat Idul Fitri, Minggu (25/6) di Masjid Raya Al-Fatah Ambon berlangsung hikmat. Gubernur Maluku, Said Assagaff bertindak selaku khatib. Assagaff mengingatkan jemaah untuk tetap meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Dalam khotbah-nya, Assagaff mengatakan, walaupun Ramadhan telah berlalu, bukan berarti ketundukan dan kepatuhan kepada Allah SWT melemah. “Kaum muslimin yang berbahagia, janganlah kita jadikan Ramadhan sebagai momen sesaat ketundukan kita kepada Allah SWT. Seakan-akan Allah hanya di sembah dalam bulan Ramadhan. Jangan hanya kita tunduk patuh kepada Allah ketika kita berada di masjid, setelah itu kita melampau batas setelah berada di luar masjid,” serunya.

Dengan segala kebesara-Nya, lanjut Assagaff, Allah mengetahui segalanya. Apa yang dilangit dan bumi. Untuk itu, kepada jemaah, dia mengingatkan untuk selalu meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. ‘’Janganlah kita memberikan kesan, apa yang kita lakukan baik buruknya tidak diketahui  Allah SWT. Jangan memberikan kesan bahwa Allah tidak hadir di tempat kerja, di kantor dan arena politik. Allah ada dimana-mana. Allah SWT mengetahui yang turun dari langit dan naik ke atas langit. Dimanpaun kita berada kita senantiasa harus bertaqwa kepada Allah SWT,” ajaknya.

Assagaff juga mengajak generasi muda terus belajar untuk masa depan Islam, masa depan negara dan masa depan dunia. ‘’Untuk itu perilaku dan penampilan harus berbau Islami.  Jangan meniru perilaku kebarat-baratan yang identik dengan pergaulan bebas, identik dengan gaya tren perilaku tidak bermoral, dan mempertotonkan aurat kepada umum,” tandasnya.

Dia mengajak seluruh umat Islam, sebagai komponen terbesar bangsa ini agar saling menjaga dan meningkatkan ketaqwaan. Berbuat baik antar sesama dan hindarilah apa yang dilarang Allah SWT. “Untuk kebaikan kita di dunia dan di akhirat nanti. Kita harus saling menjaga satu sama lain,” tandasnya.(ERM)

Most Popular

To Top