Melkias Menimbang Pinangan Tagop – Ambon Ekspres
Politik

Melkias Menimbang Pinangan Tagop

AMEKS ONLINE, AMBON.––Wakil Sekretaris I DPD Demokrat Maluku dan juga bakal calon wakil gubernur, Melkias Frans mengaku
telah dipinang secara resmi oleh Tagop Soulisa. Tetapi, dia masih menimbang dan taat pada keputusan Partai Demokrat.

“Semua kandidat  membuka koordinasi dengan partai politik, termasuk saya. Entah rekomendasi mengarah ke PKS, PDIP Hanura maupun Gerindra, semua kemungkinan bisa terjadi. Tergantung mekanisme dalam peraturan organisasi masing-masing partai. Tapi sementara waktu, saya sudah dipinang Tagop Soulisa untuk berpasangan,” ungkap Melkias saat ditanya Ambon Ekspres via seluler, Sabtu (1/7) mengenai pinangan Tagop.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Maluku ini menuturkan, dirinya telah diperintahkan partai untuk maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur Maluku. Dia sendiri telah mendaftar di Partai Hari Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). “Satu-satunya kader yang didorong untuk Pilgub 2018 adalah saya. Dan untuk menjawab tantangan itu, saya sudah mendaftar di PKS dan Hanura. Nanti setelah masuk libur (minggu ini) saya akan kembalikan berkas. Dan jika Demokrat buka pendaftaran, saya juga akan mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur. Bahkan di Golkar sekalipun,” ujar Melkias.

Partai Demokrat memiliki 6 kursi di DPRD Maluku. Demokrat membutuhkan partai politik lain untuk berkoalisi mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Sesuai aturan, pasangan calon yang mendaftar di KPU, harus memenuhi 20 persen jumlah kursi atau kursi dari total 45 kursi DPRD Maluku saat ini.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top