Warga Kesal PLN Matikan Listrik Berjam-jam – Ambon Ekspres
Amboina

Warga Kesal PLN Matikan Listrik Berjam-jam

AMEKS ONLINE–Sejumlah warga mengaku kesal dengan pelayanan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Hal ini menyusul aliran listrik yang masih terus mengalami ‘biarpet’ atau pemadaman berjam-jam dan hingga beberapa kali dalam seharinya.

Abdurim, warga Tulehu mengatakan, dalam beberapa hari terakhir selalu mengalami pemadaman aliran listrik selama beberapa jam setiap kali mati lampu, dan dalam sehari bisa terjadi lebih dari satu kali.
“Sabtu kemarin, lampu padam selama beberapa jam dan itu terjadi sejak pagi hari,” ungkapnya.
Menurut dia, pemadaman aliran listrik yang terjadi pada akhir pekan kemarin. Kondisinya sama seperti beberapa hari sebelumnya.
“Ya, kalau ada pemeliharaan atau hal lainnya, sebaiknya dilakukan secepatnya karena warga pengguna listrik juga bisa beraktivitas secara baik,’’ pintanya.

Dibagian lain, Rahman, warga Silale juga mengeluhkan aliran listrik yang ‘biarpet’ (mati-hidup) secara tak beraturan, dan ini hampir terjadi setiap hari ini.
“Kalau listriknya padam selama beberapa menit, itu tidak ada masalah. Tapi, kalau padamnya berjam-jam tentu kami sebagai pengguna listrik kecewa,” ungkapnya.
Selain itu, kata dia, kondisi aliran listrik yang tak kunjung normal itu juga berakibat beberapa peralatan elektronik rumah tangga mengalami kerusakan.

“Beberapa peralatan elektronik seperti tv, kulkas menjadi rusak akibat listriknya sering ‘biarpet’. Kondisi inilah yang membuat kami kecewa,” ujarnya.
Pria asal Desa Laimu ini menambahkan, seringnya mati lampu membuat warga kesulitan. Sebab, listrik adalah kebutuhan yang paling pokok, mengingat alat rumah tangga mayoritas menggunakan listrik.
“Aliran listrik seringkali mati, membuat masyarakat kebingungan. Kami kan sudah melaksanakan kewajiban sebagai konsumen dengan membayar tagihan listrik, namun pihak PLN juga harus mengedepankan kewajiban mereka (PLN) kepada konsumen, dalam hal peningkatan pelayanan. Ini yang kami harapkan,” tutup dia. (ZAL)

Most Popular

To Top