Keindahan Pantai Lubang Buaya Negeri Morela – Ambon Ekspres
Pesona Manise

Keindahan Pantai Lubang Buaya Negeri Morela

AMEKS ONLINE–Pantai Lubang Buaya merupakan salah satu lokasi wisata yang berada di Negeri Morela, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, yang ramai dikunjungi masyarakat, baik wisatawan lokal maupun nasional.

Kondisi tersebut tentu saja membuat masyarakat Negeri Morela merasa bangga. Bukan itu saja, makin dikenalnya pantai tersebut sebagai lokasi wisata snorkeling maupun diving membawah berkah bagi masyarakat.
Salah satu masyarakat Negeri Morela, Rusda mengaku, wisata alam pantai lubang buaya mulai didatangi oleh seluruh masyarakat lokal maupun wisatawan asing, karena memiliki keindahan alam yang menarik, sehingga dijadikan tempat berwisata.

“Nama Pantai Lubang Buaya mulai dikenal masyarakat karena, memiliki pantai yang biru jernih dengan pemandangan alam bawah laut yang indah, sehingga menarik banyak pengunjung,” ujarnya.
Memang kalau mendengar namanya, cukup menyeramkan karena akan tergambar dalam pikiran seekor predator air yang ganas. Namun tidak perlu takut, karena di pantai tersebut tidak akan ditemukan seekor buaya seperti nama pantainya.

Dinamakan Pantai Lubang Buaya, berdasarkan cerita masyarakat dinegeri tersebut kalau dulu hidup seekor buaya putih pada pantai tersebut. “Dulunya ada cerita bahwa dalam lokasi tersebut hidup seekor buaya. Itulah mengapa pantai itu dinamakan Pantai Lubang Buaya,” paparnya. (PRO2)

Most Popular

To Top