Narendra Modi Jadi PM India Pertama yang Kunjungi Israel – Ambon Ekspres
Internasional

Narendra Modi Jadi PM India Pertama yang Kunjungi Israel

AMEKS ONLINE–Perdana Menteri (PM) India, Narendra Modi, rencananya akan mengunjungi Israel esok atau pada Selasa 4 Juli 2017. Kunjungan tersebut menandai sejarah baru karena Modi diketahui merupakan PM India pertama yang mengunjungi Israel.

Sebagaimana diwartakan Strait Times, Senin (3/7/2017), kunjungan PM India tersebut bertujuan untuk menjalin kerjasama dalam berbagai bidang seperti perekonomian dan pertahanan. Rencananya, PM Modi akan berada di Israel selama tiga hari lamanya.

Para analisis Israel menyebut, bahwa kemungkinan besar PM Modi tidak akan mengunjungi Palestina seperti yang dilakukan beberapa pemimpin negara lainnya saat mengunjungo Israel. Namun, di sisi lain, PM Modi diketahui telah bertemu dengan Presiden Palestina, Mahmud Abbas, di New Delhi pada Mei 2017.
Sementara itu, PM Israel, Benjamin Netanyahu menyebut, kunjungan ini sebagai simbol eratnya hubungan diplomatik kedua negara yang telah terjalin selama 25 tahun

“Ini adalah langkah yang spesifik untuk menguatkan hubungan kedua negara baik di bidang militer, ekonomi, dan urusan diplomatik. India sendiri merupakan negara yang besar dengan penduduk lebih dari 1,25 miliar penduduk dan merupakan salah satu negara terbesar di dunia. India sendiri juga memiliki perkembangan ekonomi yang pesat. Hubungan antara Israel dan India akan terus meningkat ke depannya,” ujar Netanyahu.
Nilai kerjasama di sektor pertahanan antara India dan Israel sendiri jumlahnya mencapai USD1 miliar. (NET)

Most Popular

To Top