Pembangunan Gereja Harus Tingkatkan Iman – Ambon Ekspres
Daerah

Pembangunan Gereja Harus Tingkatkan Iman

AMEKS ONLINE–Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua menegaskan pentingnya keselarasan antara pembangunan sarana ibadah dengan meningkatnya pemahaman dan kualitas hidup keumatan terhadap ajaran agama.

Pembangunan tempat ibadah yang megah tidak boleh bertolak belakang dengan perilaku keumatan. “Tujuan pembangunan gedung gereja merupakan salah satu bentuk dari upaya membangun kualitas iman dan takwa,” tandas bupati mengawali sambutannya pada peresmian Gedung Gereja Baru Jemaat GPM Kariu, Minggu (2/7).

Penekanan ini disampaikan bupati mengacu pada fakta-fakta bahwa rumah-rumah ibadah yang mewah tidak lantas membuktikan bahwa makin meningkatnya iman dan ketakwaan umat. Malah, ada kecenderungan makin meningkatnya perilaku kontradiktif umat.
“Namun saya menganggap kepedulian jemaat dan masyarakat negeri Kariu terhadap pembangunan gedung gereja baru ini menandakan makin meningkatnya kesadaran yang dilandasi iman, cinta kasih, kerja sama dan motivasi kebersamaan hidup sebagai orang basudara,” puji bupati.

Bila kesadaran hidup srbagai orang basudara dapat terus dihayati dan diamalkan, bupati optimis proses regenerasi di negeri Kariu akan makin baik. Dan pada gilirannya akan memberi kontribusi positif bagi pembangunan negeri, daerah dan bangsa.
“Dampak positif semangat kebersamaan sudah nampak. Dari segi pemerintahan dan pembangunan ; partisipasi masyarakat sangat tinggi. Pembangunan gedung gereja baru ini memberikan pelajaran tentang pentingnya kesadaran, kerjasama, pengorbanan, partisipasi dan kerjasama dalam menyelesaikan kebutuhan pembangunan. Baim di lingkungan gereja, negeri maupun di daerah ini,” tutup bupati. (MYX)

Most Popular

To Top