PMKRI Tuntut Janji Kadis PU – Ambon Ekspres
Daerah

PMKRI Tuntut Janji Kadis PU

Rampungkan Infrastruktur RPJMD

AMEKS ONLINE–Janji yang ditebar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Maluku Tenggara Nurjanah Yunus pasca dilantik  Beberapa waktu lalu, mulai ditagih publik.  Ketua Presidium PMKRI  Maluku Tenggara, Gerens Ohoiwutun, mempertanyakan sejauh mana realisasi janji tersebut.

Menurut Gerens, dalam pengamatan PMKRI program percepatan pembangunan infrastruktur yang telah dijanjikan Kadis PU terkesan isapan jempol belaka. Pasalnya, sejak dilantik hingga kini tidak terlihat geliat pembangunan infrastruktur sebagaimana ditetapkan dalam RPJMD Kabupaten Maluku 2013-2018. “Ya, kita berbicara apa adanya, karena sesuai hasil pantauan kami selama ini belum terlihat adanya penuntasan program RPJMD yang tertunda pembangunannya dari dinas terkait,” tandas Gerens kepada Ambon Ekspres, di Langggur, kemarin.

Selain indikator pembangunan yang tak kunjung realisasi, kata Gerens, PMKRI, melihat pembenahan fasilitas infrastruktur oleh dinas PU diantaranya ruas jalan utama dari arah Langgur menuju lokasi wisata pasir panang. Jalan tersebut kondisinya sangat memprihatinkan dan sangat berbahaya bagi para pengguna jalan, khususnya angkutan roda dua dan empat. “Kerusakan pada ruas jalan ini sudah cukup lama, dan tidak pernah diperbaiki, olehnya itu kami harap kadis PU secepatnya melihat kerusakan untuk diperbaiki, karena sangat berbahaya bagi masyarakat yang menggunakan jalan tersebut,” ingatnya.

Tidak sebatas itu, mahasiswa STIA Langgur itu juga mempertanyakan pernyataan kadis PU terkait pembangunan lanjutan jembatan Rotenberg.
“Dia (Kadis PU) kan sudah berjanji akan secepatnya mendorong pembangunan jembatan penghubung Langgur dan Taar itu. Nah, kalau sudah janji, ya, di perhatikan lah? Jangan cuman kiasan kalimat saja, sebab masyarakat menanti dan menunggu kalimat itu terealisasi”, sindirnya. (M1)

Most Popular

To Top