Viral, Wali Kota Ini Nikahi Seekor Buaya dengan Pesta Besar-besaran – Ambon Ekspres
Internasional

Viral, Wali Kota Ini Nikahi Seekor Buaya dengan Pesta Besar-besaran

Walikota San Pedro Huamelul menikahi seekor buaya. (reuters)

AMEKS ONLINE, MEKSIKO – Pernikahan ini merupakan hal yang paling unik. Sebab, pernikahan terjalin antara seorang manusia dengan seekor buaya.

Bahkan, yang menikah bukan masyarakat biasa. Melainkan seorang Wali Kota melakukan pernikahan dengan seekor buaya.

Pernikahan unik ini merupakan bagian dari ritual yang telah dipraktikkan oleh orang India Contal sejak tahun 1789. Setiap tahun, Wali Kota Meksiko ini menikahi seekor buaya karena diyakini akan membawa keberuntungan dan kemakmuran bagi nelayan setempat.

Bertanggung jawab atas sebuah kota bukanlah pekerjaan yang mudah, dan walikota di seluruh dunia sering harus menyerah pada tuntutan rakyatnya. Demikian juga, Victor Aguilar Walikota San Pedro Huamelula di Meksiko menikahi seorang Buaya! Mengapa? Karena itu tradisi.

Ya, betapapun anehnya, ada pernikahan formal besar di Balai Kota baru-baru ini dan seluruh kota diundang. Upacara mereka dipimpin oleh seorang imam dan pria itu bahkan mencium pengantin perempuannya pada akhir upacara! Pengantin wanita, yang oleh masyarakat setempat disebut “Putri” semuanya dihias untuk pernikahannya dan bahkan mengenakan gaun pengantin putih custom-made, sebuah kerudung dan mahkota bunga di kepalanya.

Upacara pernikahan bukanlah satu-satunya hal yang terjadi. Buaya betina itu dibaptis sehari sebelum pernikahan juga.
Selanjutnya, dia berpakaian keesokan harinya dan diarak di kota dengan penuh keriangan, dengan orang-orang bernyanyi dan menari dan memainkan lagu-lagu tradisional. Hanya saja, rahang binatang yang malang itu dijepit tutup pada hari besar.

Dipercaya bahwa pernikahan tersebut akan membawa keberuntungan dan kemakmuran bagi nelayan lokal di sepanjang pantai Pasifik di Istimewa Tehuantepec di negara bagian Oaxaca. Sebagian besar masyarakat di komunitas ini bergantung pada laut dan juga dikatakan bahwa ritual tersebut akan menjamin panen yang baik.

Walikota mengatakan kepada Daily Mail, “Dengan ritual ini kami meminta panen yang baik, karena laut dan laguna memberi kami semua makanan yang kami butuhkan dan kami meminta agar semuanya berjalan baik dengan semua orang di sini”.

“Marenos (mengacu pada penduduk setempat), panggil dia ‘The Princess’. Jadi peran yang saya mainkan adalah menjadi suami sang putri, “katanya kepada sang Sun.

Orang-orang menghadiri pesta pernikahan dan kemudian pesta besar diselenggarakan. Salah seorang tamu berkata, “Tarian yang mereka lakukan di sini seperti sebuah tawaran kepada Tuhan, untuk berterima kasih untuk tanah, panen, ikannya.”

Siapa bilang politisi tidak harus menghindari oddballs, Walikota kota ini harus menikahi seekor buaya setiap tahun, sebuah tradisi yang kembali ke abad ke-18. Pernikahan unik adalah bagian dari ritual yang telah dipraktikkan oleh orang India Contal sejak tahun 1789.

(dailymail/sms/pojoksatu)

Most Popular

To Top