Warga di Bantaran Sungai dan Lereng Bukit Harus Waspada – Ambon Ekspres
Amboina

Warga di Bantaran Sungai dan Lereng Bukit Harus Waspada

Jabar : Kami Tetap Melayani Maysarakat

AMEKS ONLINE–Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, kembali menghimbau agar masyarakat yang tinggal di bentaran sungai dan lereng bukit tetap waspada terhadap bencana banjir dan longsor. Pasalnya, musim penghujan untuk kota Ambon dan sekitarnya masih akan terus terjadi hingga memasuki bulan berikutnya.

Sesuai pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pattimura Ambon, Maluku masih dilanda musim penghujan hingga September 2017 nanti. Curah hujan inilah yang banyak membuat sejumlah kawasan di kota Ambon, terus terjadi bencana banjir. Bahkan jumlah bencana longsor kian bertambah hampir mendekati angka 200 titik dalam bulan ini.

Untuk itu, pemerintah Kota Ambon lewat BPBD kota Ambon, terus memberikan imbauan bagi warga untuk tetap waspada jika kondisi hujan semakin deras. Karena bisa mengakibatkan bencana banjir dan longsor.
“Kami ingin mengingatkan warga Kota Ambon yang tinggal di bentaran sungai dan lereng bukit. Untuk tetap waspada terhadap banjir dan longsor. Harus tetap terjaga ketika hujan, terutama saat malam hari. Karena takutnya saat sementara tidur, kemudian terjadi longsor atau banjir,” tandas Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD kota Ambon, Abdullah Jabar Raharusun, ketika dikonfirmasi Ambon Ekspres, kemarin.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top