Amati Dinamika Pilgub, PPP Perpanjang Pendaftaran – Ambon Ekspres
Politik

Amati Dinamika Pilgub, PPP Perpanjang Pendaftaran

AMEKS ONLINE–Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembanguann (PPP) Maluku menambah masa pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku 2018. Dinamika pilgub Maluku terus berubah menjadi salah satu alasannya PPP.

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapil) DPW PPP Maluku, Reza Bahawerez mengatakan, awalnya PPP Maluku menetapkan batas pengambilan dan pengembalian formulir 16 Juni-1 Juli. Namun, setelah berkoordinasi dengan DPP terkait dinamiak politik pilgub, DPP kemudian mengeluarkan Petunjuk Pelaksana (Juklak) baru dengan menetapkan batas waktu pendaftaran hingga 15 Juli mendatang.
“Jadi, diperpanjang. Tanggal 15-30 Juli adalah tahapan verifikasi dokumen pendaftaran bakal calon dan dikirim ke DPP, dan menunggu tahapan selanjutnya,”jelas Bahweres kepada wartawan di sekretariat DPW PPP Maluku, loron Permi, Senin (10/7).

Bahawerez mengungkapkan, hingga batas akhir pendaftaran tahap pertama, dua bakal calon gubernur yang telah mendaftar yakni petahana Said Assagaff dan Dankor Brimob Polri, Irjen Pol Murad Ismail. Sementara tiga balon gubernur lainnya, Tagop Soulisa, (Bupati Buru Selatan), akademisi Julius Latumaetiss dan Direktur Jenderal (Dirjen) Pengembangan Kawasan Pedesaan, Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Max Johuzua Yoltowu belum mengembalikan formulir atau belum mendaftar.

Sedangkan bakal calon wakil gubernur yang sudah mendaftar adalah Bupati Maluku Tenggara Anderias dan kader muda partai Golkar Mosez Rudi Timisela. “Kita sudh menghubungi penghubung masing-masing bakal calon, dan ada tanggapan baik dari mereka,”kata Bahawerez.
Selain pilgub, PPP juga memperjangan masa pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Maluku Tenggara dan Walikota dan wakil walikota Tual dengan batas waktu yang sama. Untuk Pilbup Malra sebanyak 4 balon bupati yang mendaftrar secara perosangan, yakni Yunus Serang, Esebius Utha Savsavubun, Angelus Renjaan dan H. Taher Hanubun.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top