hat-trick di debut, gol 23 meter – Ambon Ekspres
Olahraga

hat-trick di debut, gol 23 meter

AMEKS ONLINE–Wayne Rooney langsung bikin hat-trick pada laga pertamanya bersama Manchester United. Berseragam biru atau merah, dia telah memberikan penampilan fantastis.
Setelah 13 tahun meninggalkan Everton, Rooney memutuskan kembali ke klub di Kota Liverpool itu. Rooney akan memperkuat The Toffees mulai musim 2017/2018 setelah menjalani musim yang gemilang di Old Trafford.
Selama berseragam The Red Devils, Rooney sudah menjadi salah satu legenda MU. Ratusan gol diciptakan, belasan trofi didapat, dan rekor-rekor yang berhasil dipecahkan.

Berikut ini statistik Wayne Rooney:
– Gol pertama Rooney di Liga Inggris (saat masih memperkuat Everton) tercipta ke gawang Arsenal. Gol tersebut dia buat dengan gemilang, melalui tendangan dari jarak sekitar 23 meter.
– 17 tahun dan 111 hari adalah usia Rooney saat melakukan debut bersama Timnas Inggris dalam laga menghadapi Australia di tahun 2003.
– Transfer Rooney dari Everton ke Manchester United menghabiskan uang 30 juta poundsterling. Dia menjadi remaja termahal di jagad sepakbola saat itu.
– Rooney langsung bikin hat-trick pada laga debutnya bersama MU. Itu dia lakukan dalam duel dengan Fenerbahche di Liga Champions.

– Rooney telah mencetak 253 gol dalam seragam Manchester United. Dia merupakan topskorer sepanjang masa The Red Devils.
– Ada 17 gol dia buat di musim 2004/2005, Rooney lantas terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik PFA di tahun tersebut.
– Selama bermain di Old Trafford, Rooney mengumpulkan lima titel Premier League.
– Musim paling produktif Rooney adalah di 2011/2012, di mana ketika itu dia sukses melesakkan 27 gol.
– Di kancah Eropa, dia punya satu titel Liga Champions yang didapat pada tahun 2008 setelah mengalahkan Chelsea melalui adu penalti.

– Bersama The Three Lions, Rooney mencetak 53 gol. Angka tersebut membuat dia juga berstatus topskorer Timnas Inggris.
– Total penampilan Rooney di Timnas Inggris adalah 119 laga, hanya kalah dari Peter Shilton.
– Total ada 16 trofi dia dapat bersama MU. Lima titel Premier League, empat Community Shield, Tiga Piala Liga, serta masing-masing satu Piala FA, Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Dunia Antarklub. (din/krs)

Most Popular

To Top