Kota Ambon Akan jadi Tuan Rumah GPN – Ambon Ekspres
Pesona Manise

Kota Ambon Akan jadi Tuan Rumah GPN

AMEKS ONLINE–Untuk pertama kalinya, Kota Ambon menjadi tuan rumah pelaksanaan Gowes Pesona Nusantara (GPN) tahun 2017, pada 15 Juli mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon, Maurits Lantu, akhir pekan kemarin.

Menurut dia, event tersebut akan sangat membanggakan bagi Kota Ambon. Karena GPN merupakan bagian dari program Nawacita Presiden Joko Widodo yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia untuk sehat, bugar dan berkarakter melalui olahraga, dalam hal ini olahraga bersepeda.
“Saya bangga dengan kepercayaan yang diberikan Kemenpora untuk menggelar event ini di Kota Ambon,” ujarnya.
Selain dipercaya sebagai penyelenggaraan lomba, katanya, event tersebut juga akan sangat menguntungkan dari sisi promosi pariwisata Kota Ambon.

“Kota Ambon memiliki keindahan alam yang tiada duanya, karena itu event ini selain menyehatkan tubuh, namun kita juga dapat mengenal alam Kota Ambon,” terangnya.
Untuk menyukseskan GPN 2017, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon membuka pendaftaran pada lima kecamatan. dan pendaftarannya terbuka untuk umum. “Yang ingin ikut lomba ini dapat mendaftar pada lima kantor kecamatan yang ada. Pendaftaran dilakukan secara gratis,” ungkapnya.

GPN yang dilaksanakan dalam bentuk lomba sepeda santai tersebut akan menempuh rute yang dimulai dari Tugu Leimena, menuju kawasan Tantui Atas, Negeri Batu Merah, Belakang Soya, Batu Gajah, Gereja Silo, Perigi Lima sampai Batu Gantung, kemudian turun ke Waihaong, jalan AY Patty dan finish di Gong Perdamaian Dunia (GPD). (PRO2)

Most Popular

To Top