Maluku Bukan Tempat Kelompok Radikal

by

Kapolda Irjen Polisi Deden Juhara memastikan, sampai saat ini, pihaknya belum menemukan adanya kelompok maupun simpatisan baik dari teroris maupun organisasi terlarang lainnya.
Deden juga mengaku, pihaknya kini terus mengintensifkan pengamanan di berbagai kawasan. Pengamanan itu dilakukan secara permanen yang dimulai dari masyarakat hingga di seluruh pusat-pusat keramaian terlebih seluruh markas Komando, kantor polisi dan pos-pos polisi yang ada.
“Polda Maluku sudah melakukan pengamanan ketat, disemua lini, termasuk dipusat-pusat keramaian hingga ke pemukiman warga, dengan menyertakan peran Polmas kita. Termasuk seluruh Bhabinkamtibmas,”jelas dia.

Alumnus Akpol 1985 ini menambahkan, sebagai langkah pencegahan, pihaknya telah menggandeng seluruh stakeholder, baik TNI, pemerintah, dan para tokoh dari lintas agama dan masyarakat sendiri.
Penegasan yang sama juga disampaikan Direktur Reskrimum Polda Maluku, Kombes Polisi Gupuh Setiono. Menurut dia, Maluku sudah berbeda jauh dari tahun-tahun sebelumnya dimana pernah menjadi tempat persembunyian kelompok teroris.Maluku saat ini, kata dia, benar-benar daerah yang aman, bahkan bebas dari pengaruh teroris maupun organisasi radikalisme lainnya. “Bicara fakta sampai saat ini, kita masih terus mendeteksi-hal-hal seperti itu (kelompok dan jaringan), tetapi hasilnya sampai sekarang belum menunjukan ke arah yang disampaikan tadi. Insha Allah, kita pasatikan Maluku aman,”tegas dia.(AHA)

2 of 2Next