Gubernur : Hasil Survei, Ameks Teratas – Ambon Ekspres
Berita Utama

Gubernur : Hasil Survei, Ameks Teratas

Said Assagaff

AMEKS ONLINE, AMBON.–Gubernur Maluku Said Assagaff mengatakan, Ambon Ekspres saat ini masih menempati posisi teratas media yang paling diminati masyarakat Maluku. Hal itu terlihat jelas berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei setiap perhelatan Pilkada di Maluku akan berlangsung. “Dari survei yang kita lakukan setiap Pilkada itu, yang paling diminati dan dibaca masyarakat adalah Ambon Ekspres. Dan Ameks menduduki peringkat pertama sejak lima tahun terakhir. Jauh bila dibandingkan dengan media lain. Dan penampilan Ameks juga semakin menyentuh hati masyarakat Maluku,” kata Gubernur.

Menurut dia, Ameks mestinya sudah harus lebih kuat dan bersaing bukan saja dengan dengan koran-koran di Maluku, tetapi juga dengan media cetak regional yang ada di wilayah timur Indonesia. “Misalkan di Maluku Utara, Papua, NTT, NTB dan Sulawesi, termasuk Sulawesi Selatan. Ameks harus tampil lebih bagus lagi. Saya yakin dua tahun kedepan, Ameks akan bersaing dengan koran yang ada di Sulawesi Selatan dan orang Makassar harus baca koran dari Maluku, terutama Ameks,” jelas dia.

Assagaff mengaku, apa yang disampaikan itu, merupakan sebuah realita yang dihadapi Ameks saat ini, sehingga hal itu tidak bisa lagi dipungkiri. Apalagi lanjut Gubernur, usia Ameks saat ini merupakan usia yang sangat produktif bila dibandingkan dengan media cetak lainnya di Maluku. “Saya berbangga, sangat senang karena Ameks sudah memasuki usia 18 tahun. Inikan usia remaja. Usia betul-betul produktif, Ameks sudah bisa menampilkan berita-berita yang disenangi masyarakat. Tidak saja masyarakat Maluku, tetapi masyarakat diluar Maluku. Ameks menjadi bahan perbincangan sekarang, dibanding dengan media cetak lain yang ada di Kota Ambon,” beber Assagaff.

Mantan Sekda Maluku ini, mengaku sangat berterima kasih karena Ameks telah membantu Pemerintah Provinsi Maluku dan pemerintah kabupaten/kota yang ada di Maluku untuk mengangkat dan mensuport dalam rangka menurunkan tingkat kemiskinan maupun membantu dalam menaikan pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Ameks telah banyak mengikuti perkembangan pembangunan yang ada di 11 kabupaten/kota. Paling tidak dalam pemberitaan itu, mengangkat dan mensuport pemerintah daerah, bisa mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan pemerintah provinsi. Yang paling utama menurunkan angka-angka kemiskinan, pengangguran, meningkatkan pendapatan rakyat dan menaikan pertumbuhan ekonomi,” terangnya.

Gubernur berharap, sinergitas antara pemerintah baik provinsi maupun dengan kabupaten/ kota yang ada di Maluku dengan Ameks Ekspres dapat ditingkatkan lagi. “Sinergitas antara pemerintah daerah dan Ameks dari hari ke hari semakin baik dan terpopuler. Itu menjadi kenyataan serta terus dipereratkan untuk membangun maupun mewujudkan Maluku yang lebih baik kedepan. Karena kemajuan tanpa dukungan dari media massa itu, sulit akan terjadi,” tandasnya.(AHA)

Click to comment

Most Popular

To Top