5 Pernikahan Beda Usia Jauh yang Bikin Heboh Netizen, Lihat Foto Mesra Mereka! – Ambon Ekspres
Features

5 Pernikahan Beda Usia Jauh yang Bikin Heboh Netizen, Lihat Foto Mesra Mereka!

Haji Nasir, mendekap istrinya Mila yang dinikahi Senin, 11 Juli di Bone. (ASHRY SAMAD/FAJAR/JawaPos.com)

AMEKS ONLINE – Pernikahan seorang nenek bernama Rohaya dengan Slamet Riyadi di Desa Karang Endah, Kecamatan Lengketi, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan membuat geger publik. Alasannya yakni keduanya terpaut usai sangat jauh. Slamet Riyadi baru berumur 16 tahun sedangkan Rohaya sudah 71 tahun.

Meski demikian, ini bukan kali pertama pernikahan beda usia jauh yang terjadi di Indonesia. JawaPos.com coba merangkum dari berbagai sumber, pernikahan beda usia yang menggegerkan publik.

5 Pernikahan Beda Usia Jauh yang Menggegerkan Publik:

1. Slamet Riyadi (16) dengan Rohaya (71).

1. Slamet Riyadi (16) dengan Rohaya (71).

Pasangan Slamet (16) dan Rohaya (71) (Kris Samiaji/Sumatera Ekspres/JawaPos.com)

Pernikahan beda generasi kembali terjadi. Kali ini dilakukan Slamet Riyadi (16) dengan Rohaya (71), keduanya warga Desa Karang Endah, Kecamatan Lengketi, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan. Pasangan pengantin itu menikah pukul 19.30 WIB, Minggu (2/7) lalu.

Slamet yang tidak tamat Sekolah Dasar itu, mengaku menyayangi Rohaya sejak tiga tahun lalu. Dia lantas mengungkapkan perasaannya. Ternyata, benih-benih cinta juga tumbuh di hati Rohaya. Apalagi, di usianya yang tidak muda lagi tentu dia butuh pendamping. Namun sayang pernikahan tersebut sempat ditentang hingga tertunda.

Pernikahan keduanya akhirnya berlangsung di rumah Ketua RT 01, Siswoyo. Ada pun mahar saat itu yakni uang senilai Rp200 ribu dari Slamet sendiri.

2. Tajuddin Kammisi (70) dengan Andi Fitri (25).

2. Tajuddin Kammisi (70) dengan Andi Fitri (25).

Suasana pernikahan Kakek Tajuddin dengan Fitri (fajaronline.com/JawaPos.com)

Tajuddin Kammisi yang sudah tergolong kakek-kakek akhirnya memutuskan menikahi seorang gadis bernama Andi Fitri. Perbedaan umur mereka cukup jauh yakni sekitar 45 tahun.

Pernikahan Tajuddin Kammisi dan Andi Fitri terjadi di Dusun Tanah Tengah, Desa Liliriawang, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Ijab kabul dibacakan pada 22 April 2017 lalu.

Tidak hanya soal beda usia, pernikahan ini juga menghebohkan karena nilai mahar yang diberikan. Tajuddin Kammisi diberikan untuk mempelai wanita lebih dari Rp 1 miliar. Dengan rincian uang tunai sebesar Rp 150 juta, perhiasan emas 200 gram, mobil mewah serta rumah.

3. Rokim (24) dengan Tampi (67)

3. Rokim (24) dengan Tampi (67)

Pasangan suami-istri Rokim dan Tampi.

Pernikahan pemuda dengan seorang nenek juga pernah terjadi di Dusun Petung, Desa Nampu, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun. Adalah
Rokim berumur 24 tahun yang menikahi Tampi, nenek berumur 67 tahun. Pernikahan mereka digelar pada Jumat, 15 Maret 2017.

Rokim mengaku mengenal Tampi sejak berusia 16 tahun. Istrinya dulu berprofesi sebagai tukang pijat. Keduanya dekat lantaran Rokim sering menggunakan jasa Tampi untuk memijatnya yang kecapean sehabis berkerja. Keduanya akhirnya saling sayang dan tidak malu untuk menikah.

4. Sofian Loho (28) dengan Martha Bate (82)

4. Sofian Loho (28) dengan Martha Bate (82)

Martha Bate (kiri) dan Sofyan Lohodandel setelah pemberkatan di GPdI Horeb Lelema, Tumpuan, Minahasa Selatan, Sulut, Sabtu (18/2). (FACEBOOK MEIKE RAWIS)

Pernikahan Sofian Loho dengan Martha Bate pada 18 Februari 2017 lalu mendadak jadi perbincangan warganet. Sebab terdapat beda usia sangat jauh di antara merek. Sofian Loho seorang pemuda berusia 28 tahun sedangkan Martha Bate merupakan nenek berumur 82 tahun.

Kisah kasih dua generasi itu terjadi di Desa Lelema, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minasaha Selatan. Nama Sofian Loho dengan Martha Bate kemudian langsung menjadi bahan perbincangan. Meski sempat ditentang sejumlah pihak, keduanya tetap mantap menikah.

5. Nasir (63) dengan Milawati (18)

5. Nasir (63) dengan Milawati (18)

Haji Nasir, mendekap istrinya Mila yang dinikahi Senin, 11 Juli di Bone. (ASHRY SAMAD/FAJAR/JawaPos.com)

Pernikan beda usia cukup jauh kali ini terjadi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Seorang pria bernama Nasir berumur 63 tahun menikah dengan Milawati, ABG baru tamat SMA yang berusia 18 tahun.

Pernikahan Nasir yang berstatus duda dengan Milawati dilangksungkan di depan penghulu pada 11 Juli 2016 lalu. Pasangan beda generasi ini membuat heboh media sosial usai beredar foto pernikahan mereka di dunia maya.

Namun sayang, baru seumur jagung, biduk rumah tangga mereka langsung diterpa masalah. Nasir mendapat cobaan usai menabrak pejalan kaki hingga tewas. Dia pun harus ditahan oleh pihak kepolisian Bone. Yang lebih mengejutkan lagi, usai kejadian itu, Milawati justru meminta cerai. (ded/JPG)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!