Dua Tahun Jadi Pengedar Narkoba – Ambon Ekspres
SELEB

Dua Tahun Jadi Pengedar Narkoba

Pretty Asmara

AMEKS ONLINE, JAKARTA.–Jajaran Polda Metro Jaya mengungkap peredaran narkoba di kalangan artis. Salah satu pelaku yang juga pengedar adalah Pretty Asmara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, mereka telah melakukan penyelidikan lebih dari dua pekan. Total ada delapan orang yang dilakukan penangkapan. “Ada satu orang DPO melarikan diri yakni Alvin sedang kami lakukan pengejaran. Orang ini (Alvin) memesan (kepada Pretty) sabu 5 gram awalnya, happy five 50 butir dan esktasi 25 butir, jadi yang lain sudah digunakan,” kata dia, Selasa (18/7).

Ketika disinggung, apakah benar Pretty adalah pengedar, Argo membenarkannya. “Iya. Ini kan ada penyanyi pop, penyanyi dangdut. Kemudian memang dari tersangka DPO ini dia memesan ke saudari P ini,” tambah dia.
Argo menyebutkan bahwa Pretty telah dua tahun lamanya menjadi pengedar narkoba. “Pengakuannya sudah dua tahunan untuk menyediakan ini, berapa jumlahnya masih pendalaman,” tukas dia.

Penangkapan artis Pretty Asmara alias Prety rupanya tak sendiri. Dia dibekuk Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya bersama tujuh artis wanita lainnya.

Argo mengungkapkan, selain Prety, petugas juga menangkap tujuh orang lainnya. Penangkapan dilakukan pada Minggu (16/7) malam di sebuah tempat karoke yang berada di dalam sebuah hotel di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. “Ada tujuh artis lainnya yakni Susi Susanti alias Sisi Salsabila (pemain film layar lebar), Emilia Yusuf (penyanyi dangdut), Erlin Susanti (penyani dangdut), Melly Abtianingsih alias Melly Karlina (penyanyi dangdut), Asri Handayani (pemain sinetron), Gladyssta Lestira (model) dan Daniar Widiana (penyanyi pop),” terang dia, Selasa (18/7).

Dari pengembangan, lanjut dia, petugas kembali menangkap seorang lelaki yang menyuplai narkoba ke Prety yakni Hamdani Vigakusumah Sueradinata alias Dani. “Jadi Prety mengorder ke seorang yang bernama Alvin kalau akan mengadakan pesta di hotel, dan diminta untuk menyiapkan segala kebutuhannya termasuk narkoba,” tegasnya.
Argo menyebutkan, untuk banyaknya wanita pihaknya belum mengarah apakah ada kejahatan lainnya atau tidak. Namun, dari keterangannya mereka memang diundang untuk ikut pesta di hotel tersebut.

Pasalnya, polisi menemukan kamar hotel yang dipesan oleh pelaku. Dari kamar karaoke itu, petugas menyita sebungkus plastik klip narkotika jenis sabu-sabu berat  0,92 gram, lalu sebungkus sabu-sabu seberat 1,12 gram, kemudian 23 butir jenis ekstasi dan 48 butir Happy Five. (JPNN)

Most Popular

To Top