Jorge Lorenzo Piawai Membalap sejak Kecil – Ambon Ekspres
Olahraga

Jorge Lorenzo Piawai Membalap sejak Kecil

 Llansa: Ia hebat meski Kakinya Belum Mampu Menyentuh Tanah

AMEKS ONLINE–Mantan mekanik Jorge Lorenzo di Tim Derbi, Juan Llansa, mengenang momen-momen saat bekerja sama dengan rider yang saat ini membela Tim Ducati Corse tersebut. Llansa mengaku X-Fuera –julukan Lorenzo– telah memiliki skill balap memukau sejak kecil.

Uniknya menurut pengakuan Llansa, Lorenzo selalu tampil cepat meski kakinya tak menyentuh tanah. Kaki Lorenzo saat itu tak dapat menjangkau tanah karena motor kelas 125 cc masih terlalu tinggi untuk ditunggangi bocah seumuran Lorenzo. Namun berkat tekad dan skill yang dimiliki, keterbatasan itu tak dijadikan Lorenzo sebagai halangan.
“Saya bertemu dengannya pada 1999 (usia Lorenzo saat itu 12 tahun). Meski usianya sangat muda, ia selalu tampil cepat. Bahkan saat itu, kakinya belum mampu menyentuh tanah saat mengendarai motor,” kata Llansa mengutip dari Speedweek, Selasa (18/7/2017).

Setelah bertemu Llansa pada 1999, Lorenzo memulai debutnya di ajang grand prix pada 2002 dengan tampil di kelas 125 cc. Saat itu Lorenzo melakoni debut di Sirkuit Jerez Spanyol. Start dari posisi 32, rider yang kini berusia 30 tahun menyelesaikan balapan di tangga 22.
Bisa dibilang itu merupakan awal dari segalanya bagi Lorenzo. Setelah 15 tahun tampil di ajang grand prix, Lorenzo total meraih lima gelar juara dunia. Dengan perincian dua trofi kelas 250 cc dan MotoGP (tiga gelar). (NET)

Click to comment

Most Popular

To Top