Warga Tangkap Buaya 5 Meter – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Warga Tangkap Buaya 5 Meter

AMEKS ONLINE, SERAM.––Warga yang berdomisili di Desa Tansi Ambon Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) resah dengan adanya buaya di daerah mereka. Keberadaan buaya dengan ukuran besar dan diyakini jumlahnya sekitar 3 ekor ini dinilai sangat mengganggu aktifitas warga saat hendak melaut.

Keresahan itu pula yang memicu warga untuk berupaya menangkap predator ganas ini. Siasat kemudian diatur. Warga memasang perangkap. Mereka hendak menangkap buaya-buaya yang ada di kawasan itu.

Akhirnya pada Sabtu (22/7), dengan peralatan seadanya, mereka memasang perangkap. Mereka membuat pancing dengan menggunakan tali, selang dan kail ukuran besar. Tidak tanggung-tanggung, sebagai umpan dipasang satu ekor kambing. Ada dua nelayan setempat yang “memancing” buaya, yakni Usman Rumasona dan Amir Rumasona.

Usaha warga tidak sia-sia. Sekira pukul 19.30 WIT, buaya dengan panjang 5 meter dan lebar 75 cm berhasil memakan umpan yang dipasang. ‘’Jadi pada pukul 18.00 WIT, ada dua nelayan yakni Usman Rumasona dan Amir Rumasona mereka memancing buaya tersebut dengan menggunakan tali, slang, kail ukuran besar dengan menggunakan umpan satu ekor kambing berukuran kecil dan kelelawar. Mereka melepas umpan di sekitar pelabuhan Pertamina. Kemudian, sekira pukul 19.20 WIT buaya tersebut memakan umpan yang ditaruh nelayan tersebut,’’ jelas Kapolres SBT AKBP FX Endriadi kepada Ambon Ekspres via selulernya, tadi malam.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top