54 Siswa Ikut Paskibraka Tingkat Provinsi – Ambon Ekspres
Pendidikan

54 Siswa Ikut Paskibraka Tingkat Provinsi

AMEKS ONLINE–Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-72 tahun 2017, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku melakukan seleksi Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi.

54 peserta didik (siswa) yang merupakan keterwakilan dari 11 kabupaten/kota di Maluku yakni Kota Ambon 23 siswa, Malteng 4 siswa, Malra 2 siswa, SBT 2 siswa, Buru 2 siswa, Kota Tual 4 siswa, Bursel 4 siswa, MTB 4 siswa, SBB 4 siswa, Kepulauan Aru 3 siswa, dan MBD 2 siswa.

“Jadi ada 54 siswa dari 11 kabupaten/kota yang ikut Paskibraka tingkat Provinsi, dan ada 2 siswa Kota Ambon yang berhasil mengikuti Paskibraka tingkat Nasional yakni Muhammad Akram Maulana Gamgulu siswa SMAN 1 Ambon dan Gabriella Saimima dari SMAN 5 Ambon, “ujar Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku Drs. Jones Adriaansz, pada pembukaan pemusatan pendidikan dan pelatihan paskibraka tingkat Provinsi, yang berlangsung di Aula Dispora Provinsi Maluku, Selasa (25/7).

Dikatakan, 54 peserta didik ini adalah putra – putri terbaik dari seluruh kabupaten/kota di Maluku yang telah terpilih menjadi anggota paskibraka tingkat Provinsi tahun 2017, akan memasuki masa pendidikan dan pelatihan yang dipusatkan di Dispora Provinsi Maluku. (PRO1)

Click to comment

Most Popular

To Top