54 Siswa Ikut Paskibraka Tingkat Provinsi – Ambon Ekspres
Pendidikan

54 Siswa Ikut Paskibraka Tingkat Provinsi

AMEKS ONLINE–Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-72 tahun 2017, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku melakukan seleksi Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi.

54 peserta didik (siswa) yang merupakan keterwakilan dari 11 kabupaten/kota di Maluku yakni Kota Ambon 23 siswa, Malteng 4 siswa, Malra 2 siswa, SBT 2 siswa, Buru 2 siswa, Kota Tual 4 siswa, Bursel 4 siswa, MTB 4 siswa, SBB 4 siswa, Kepulauan Aru 3 siswa, dan MBD 2 siswa.

“Jadi ada 54 siswa dari 11 kabupaten/kota yang ikut Paskibraka tingkat Provinsi, dan ada 2 siswa Kota Ambon yang berhasil mengikuti Paskibraka tingkat Nasional yakni Muhammad Akram Maulana Gamgulu siswa SMAN 1 Ambon dan Gabriella Saimima dari SMAN 5 Ambon, “ujar Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku Drs. Jones Adriaansz, pada pembukaan pemusatan pendidikan dan pelatihan paskibraka tingkat Provinsi, yang berlangsung di Aula Dispora Provinsi Maluku, Selasa (25/7).

Dikatakan, 54 peserta didik ini adalah putra – putri terbaik dari seluruh kabupaten/kota di Maluku yang telah terpilih menjadi anggota paskibraka tingkat Provinsi tahun 2017, akan memasuki masa pendidikan dan pelatihan yang dipusatkan di Dispora Provinsi Maluku. (PRO1)

Most Popular

To Top