Pemkot Tangani Penyelengaraan DAYR – Ambon Ekspres
Pesona Manise

Pemkot Tangani Penyelengaraan DAYR

AMEKS ONLINE–Pelaksanaan Darwin Ambon Yatch Race (DAYR) 2017 yang akan dilaksanakan pada 5 Agustus mendatang akan ditangani langsung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Menurut Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, pengambil alihan pelaksanaan event tersebut dilakukan karena event organizer (EO) yang biasa menangani DAYR pada tahun sebelumnya, terlibat beda pendapat dengan Pemerintah Darwin, Australia.

Sehingga, karena mengingat pentingnya pelaksanaan event lomba perahu layar antar dua pemerintah kota di dua negara yang berbeda tersebut untuk mempererat hubungan kerja sama sister city, maka langkah tersebut harus ditempuh.
“Pemkot Ambon bersama komite yang telah dibentuk akan bertanggung jawab langsung untuk menyukseskan penyelengaraan DAYR 2017 ini,” kata Louhenapessy.

Lanjutnya, peserta DAYR 2017 rencananya akan dilepas pada 5 Agustus mendatang dari Dina Beach Darwin, Australia, sebagai lokasi star menuju Kota Ambon.
Dan dijadwalkan, peserta DAYR yang bertolak dari Dina Beach akan tiba di Kota Ambon pada 9 Agustus mendatang. “Kita lepas dari Darwin pada 5 Agustus. Dan tanggal 9 Agustus, para peserta akan tiba di Kota Ambon,” ucapnya.(PRO2)

Most Popular

To Top