Manajemen MCM Komitmen Selesaikan JPO – Ambon Ekspres
Amboina

Manajemen MCM Komitmen Selesaikan JPO

Taha : Jangan Umbar Janji ke Masyarakat

AMEKS ONLINE–Komisi III DPRD Ambon, kembali mengingatkan pihak manajemen Maluku City Mall (MCM) Ambon untuk bisa komitmen atas apa yang telah dijanjikan kepada masyarakat Kota Ambon. Pasalnya, target pembangunan JPO yang disampaikan kepada pemerintah akan selesai di akhir Oktober. Namun sampai saat ini, proses pembangunan JPO belum juga terlihat.

Manajemen MCM sudah berjanji membangun JPO sebagai akses penyebrangan bagi pejalan kaki, sudah hampir setahun. Dari hasil rapat bersama antara manajemen MCM, Balai Jalan dan Jembatan Nasional Maluku Maluku Utara, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kota Ambon, manajemen MCM menargetkan pembangunan JPO akan diselesaikan akhir Oktober. Sehingga bisa digunakan di awal November 2017.

Anehnya, sampai saat ini belum ada tanda-tanda pengerjaan JPO yang direncanakan akan dibangun tepat di depan MCM. Dan masyarakat khususnya para pengunjung MCM, masih dipersulitkan ketika hendak menuju MCM. Karena mau tak mau, masyarakat harus nekat dan berdesak-desakan ketika menyeberang melewati pembatas jalan yang lebarnya hanya 1 meter, tanpa dilengkapi marka jalan.
“Dari hasil kesepakatan dalam rapat bersama saat bulan puasa 2017 kemarin, manajemen MCM telah menargetkan untuk menyelesaikan JPO di akhir Oktober 2017. Sehingga bisa langsung digunakan oleh masyarakat khususnya pengunjung MCM. Tapi herannya sampai saat ini belum ada tanda-tanda pembangunan JPO. Maka sebagai wakil rakyat, kami ingatkan kepada manajemen MCM untuk komitmen untuk menyelesaikan JPO,” pesan Wakil Ketua Komisi III DPRD Ambon, Christian Latumahina, kepada Ambon Ekspres di Balai Rakyat DPRD Ambon, Kamis (27/7).

Politisi asal Nasdem ini mengaku, dari penyampaian pihak manajemen MCM saat rapat tersebut bahwa proses pengerjaan sementara dilakukan. Dimana tim pekerja sementara melakukan perakitan kerangka JPO di Surabaya. Sehingga ketika selesai dirakit, maka langsung akan dikirimkan ke Ambon untuk dilakukan pemasangan. Namun menurutnya, proses pengerjaan JPO tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama. Dengan melihat kondisi jalan yang merupakan jalan nasional dan tingkat kemacetan yang cukup tinggi. Sehingga harus bisa dikerjakan dalam akhir bulan ini.
“Yang kami harapkan, manajemen MCM komitmen, bukan janji dan janji. Kan mereka telah melakukan kesepakatan bersama saat pertemuan beberapa minggu lalu. Jadi, realisasikan hal itu. JPO ini menjadi kebutuhan masyarakat. Kami tidak ingin masyarakat terus dipersulitkan,” tutur dia

Anggota Komisi III DPRD Ambon, Taha Abubakar menambahkan, jika nantinya JPO belum juga diselesaikan sesuai target manajemen MCM, maka komisi akan kembali memanggil manajemen MCM untuk mempertanggungjawabkan hal tersebut. Karena janji untuk membangun JPO menggunakan anggaran pribadi MCM sudah diumbar ke masyarakat sejak tahun 2016 lalu.
“Bila tidak diselesaikan sesuai target tentu kami akan panggil dan menanyakan langsung alasan apa sehingga janji tersebut tak kunjung diselesaikan. Karena ketika pemerintah ingin membangun JPO sejak awal, justeru ditolak manajemen MCM. Dengan alasan akan dibangun menggunakan anggaran peribadi MCM. Maka kami harap, bisa segera menyelesaikan janji tersebut demi kepentingan orang banyak,” singkat Politisi asal PPP ini. (ISL)

Most Popular

To Top