Mutiara Asal Kota Ambon Laris Di Pameran Apeksi – Ambon Ekspres
Pesona Manise

Mutiara Asal Kota Ambon Laris Di Pameran Apeksi

AMEKS ONLINE–Salah satu produk lokal Maluku yang terkenal di tingkat nasional maupun internasional adalah mutiara, yang banyak dibudidaya oleh masyarakat pada sejumlah pulau, seperti, di Aru, Seram, Banda, Tual dan Tanimbar.

Hasil kekayaan laut tersebut menjadi salah satu produk unggulan yang dibawah oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon pada pameran Apeksi 2017 yang digelar pada 18 hingga 23 Juli lalu di Kota Malang, Jawa Tengah.
Alhasil, mutiara yang dibawah Pemkot Ambon pada pameran tersebut menjadi salah satu produk yang paling diincar pengunjung pameran. Demikian ungkap Kepala Bidang Perdagangan Kota Ambon, Rina Silooy, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (27/7).
“Mutiara asal Kota Ambon laris manis dalam pameran Apeksi yang dilakukan di Malang. Para pengunjung melihat bahwa kualitas yang dimiliki merupakan mutiara terbaik, makanya diincar sejumlah pengunjung disana,” ungkapnya.

Menurut dia, pada pameran tersebut harga mutiara yang ditawarkan Pemkot Ambon cukup bervariasi, berkisar antara Rp 500 ribu hingga Rp 5 juta. “Karena harganya yang kita tawarkan, pengunjung bebas memiliki mau beli yang mana, itu disesuaikan dengan keinginan mereka,” katanya.
Selain mutiara, terangnya, minyak kayu putih, jus pala, batik ambon dan sambal roa, juga menjadi incaran pengunjung.
Memang, akuinya, pada pelaksanaan pameran Apeksi 2017, Pemkot Ambon membawah banyak produk kerajinan lokal Ambon untuk diperkenalkan ke khalayak nasional.

“Kita membawa banyak kerajinan masyarakat untuk dijual dalam pameran Apeksi 2017, agar para pengunjung puas dengan kerajinan yang dimiliki para pengrajin dari Kota Ambon,” akuinya.
Untuk itu, dia berharap, hal serupa dapat dilakukan pada pameran Apeksi tahun mendatang. “Kita akan siapkan hasil kerajinan masyarakat secara baik, sehingga semua hasil kerajinan akan menjadi incaran para pengunjung dalam Apeksi tahun mendatang,” tandasnya. (PRO2)

Click to comment

Most Popular

To Top