Warga Membludak di pelatihan Tata Boga – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Warga Membludak di pelatihan Tata Boga

AMEKS ONLINE–Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan menggelar kegiatan pelatihan tata boga bagi kader TP PKK, Dharma Wanita dan Guru di lingkup Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (27/7).
Pelatihan yang digelar di pandopo Bupati Maluku Tengah menuai antusias masyarakat. Utamanya dari kalangan ibu-ibu. Ibu-ibu penjahit hingga kalangan umum hadir dalam kegiatan saat itu. Ini karena muatan kegiatan yang tidak semata fokus pada pengolahan pangan.

Disisi lain, kegiatan juga menghadirkan pemateri yang berkompoten di bidang pengolahan hingga pemasaran produk berbasis Sumber Daya Alam lokal.
Ketua TP-PKK Kabupaten Maluku Tengah Ny Tuasika Amien Ru’ati menyambut baik semangat masyarakat yang turut andil sebagai peserta dalam pelatihan saat itu. “Peserta saat ini membludak dari perkiraan kita. Dan, itu sangat positif. Menandakan ada keinginan untuk berbenah. Ingin maju dan meningkatkan kesejahteraannya, keluarga dan masyarakat,” ucap Ru’ati.

Selain memberikan bekal ilmu pengetahuan tentang pengolahan hingga kandungan nutrisi pangan olahan yang ada sampai dengan pemasaran, peserta juga diperkenankan mempraktekan pengolahan dan penganekaragaman Sumber Daya Alam lokal menjadi produk bernilai tinggi.
“Diantaranya tentang bagaimana mengolah Sagu menjadi Papeda Instan. Pengolahan sagi menjadi mie instan serta dan penganekaragaman sagu menjadi produk olahan lain yang berniai ekonomis tinggi dengan kandungan nutrisi yang tinggi pula. Pembuatan tenun dan ulos yang bermuatan budaya lokal Maluku Tengah,” beber Ru’ati. (MYX)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!