7 Pelaku Cyber Crime Asal Tiongkok Berhasil Kabur – Ambon Ekspres
Kriminal

7 Pelaku Cyber Crime Asal Tiongkok Berhasil Kabur

29 WNA asal Tiongkok ditangkap di Pondok Indah Jakarta

AMEKS ONLINE, JAKARTA. – Dalam penggerebekan sebuah rumah di Jalan Sekolah Duta Raya Nomor SG5, Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, aparat kepolisian memang berhasil meringkus 29 orang warga negara (WN) Tiongkok.

Mereka merupakan bagian dari jaringan cyber crime internasional. Namun ada juga yang berhasil kabur. Jumlahnya ada tujuh orang.

Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Didik Sugiarto mengatakan, sejauh ini ada 29 pelaku ditangkap, pada Sabtu (29/7) sore. Bahkan saat digerebek, ada pelaku yang berusaha kabur hingga naik ke atap rumah. “Jadi kami gerebek, ada juga yang kabur,” kata dia, Sabtu (29/7).

Ketika itu petugas mencoba masuk dari pintu depan. Namun, pintu itu sudah ditutup rapat permanen dan ditambahkan triplek. “Kami saat itu langsung ke samping dan mencari pintu untuk masuk. Di samping kami dobrak pintu hingga pecah kacanya. Ternyata ada yang kabur, lalu kami kejar hingga naik ke atas genteng,” papar dia.

Beruntung petugas dapat informasi dari warga yang melihat para pelaku yang kabur. “Ada pelaku yang ketangkap lagi, tapi ada juga yang kabur, tujuh orang (kabur),” katanya.

Dari penggerebekan kejahatan cyber crime itu, petugas amankan 29 pelaku. “Ada 29 pelaku yang kita tangkap, 15 laki-laki dan sisanya perempuan,” tambah dia.

Saat ini penyidik masih berusaha mengungkap pelaku lainnya yang kabur. Sementara pelaku tertangkap dibawa ke Polda Metro Jaya.

(elf/JPC/pojoksatu)

Most Popular

To Top