BNI Ambon dukung Gerakan Madrasah dan Pondok Pesantren Menabung di Maluku – Ambon Ekspres
Advetorial

BNI Ambon dukung Gerakan Madrasah dan Pondok Pesantren Menabung di Maluku

AMEKS ONLINE, AMBON –– Dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan dikalangan pelajar di Maluku, BNI Cabang Ambon bekerjasama dengan Kanwil Kementrian Agama Provinsi Maluku telah menggelar “Gerakan Madrasah dan Pondok Pesantren Menabung.”
Launching Gerakan Madrasah dan Pondok Pesantren Menabung ini dilaksanakan di MCM Ambon yang disaksikan langsung oleh Bapak Gubernur Maluku yang dalam hal ini di wakili oleh Sekda Provinsi Maluku didampingi Bapak Fesal Musaad, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Kantor wilayah kementerian Agama Propinsi Maluku dan sebagai pengagas ide dari Gerakan Menabung ini beserta Kepala OJK Maluku Bapak Bambang Hermanto. Turut hadir dan menyaksikan yakni Bapak KH.Dr.(HC),Ir.Salahuddin Wahid, Pembina Pondok pesantren Tebuireng Jombang yang sekaligus meluncurkan Pondok Pesantren Tebuireng 11 Cabang Ambon dan sebagai Narasumber pada Dialog kerukunan umat beragama yang dilaksanakan pada hari yang sama.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 1.000 peserta yang terdiri dari pelajar Madrasah dan pondok pesantren, Pendidik/guru dan pimpinan SKPD terkait di Jajaran Pemda Provinsi Maluku maupun Pemda Kota Ambon dan juga tokoh-tokoh agama yang ada di Kota Ambon.

Terkait produk, BNI telah mengembangkan produk SimPel yang sesuai dengan panduan dasar dari OJK sebagai pencetus tabungan nasional untuk segment pelajar ini, antara lain Setoran awal cukup minimal Rp.5.000,- dan setoran berikutnya minimal Rp.1.000,- dengan saldo maksimal tidak dibatasi.

Berbeda dengan produk tabungan lain, SimPel tidak ditawarkan dengan bunga simpanan, melainkan diganti dengan Program reward serta telah disiapkan desain Kartu ATM yang menarik.

Pembukaan Rekening BNI SimPel ini akan dilakukan dengan melibatkan ± 39 ribu pelajar Madrasah pada Kabupaten kota yang ada di Maluku pada ± 377 Madrasah.

Ibu Dionne Limmon (Pemimpin BNI Cabang Ambon) mengungkapkan, dengan BNI Simpanan Pelajar (BNI SimPel), pelajar di Madrasah dan Pondok Pesantren mendapatkan pengalaman belajar secara bertahap untuk membangun budaya menabung, merencanakan masa depan dan akan tumbuh menjadi pribadi yang bertanggungjawab serta mampu mengelola keuangan sendiri.

Press Release

Eratkan hubungan, POLDA Maluku dan BNI Cabang Ambon tandatangan MoU

Ambon, 2 Agustus 2017 — Dalam rangka mendukung program Pemerintah dan Bank Indonesia yang tengah mengampanyekan Program Cashless Society yaitu Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). BNI berkomitmen untuk lebih proaktif memberikan sosialisasi serta menawarkan berbagai fasilitas perbankan untuk transaksi non tunai kepada masyarakat, termasuk pada jajaran Polri.

Sejalan dengan hal itu, menindaklanjuti kerjasama yang telah terjalin antara Pimpinan POLRI dan Direksi BNI Kantor Pusat (PKS No. B/31/IV/2017 dan Dir/255 tanggal 17 April 2017) maka POLDA MALUKU dan BNI Cabang Ambon menggelar penandatanganan Memorandum of understanding (MoU). Penandatangan MoU dilakukan secara langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs Deden Juhara dan Ibu Dionne E. Limmon selaku Pemimpin BNI Kantor Cabang Ambon yang disaksikan oleh Waka Polda Maluku Brigjen Pol. Drs. Daniel Pasaribu dan Head of Services BNI Kantor Wilayah Makassar Drs. M. Rubani A.k MM, serta Para pejabat yang hadir.

Kerjasama yang didasarkan MoU ini melingkupi, Pelayanan produk dan Jasa perbankan dilingkungan POLDA Maluku. Selain memiliki rekening BNI, anggota Polri dilengkapi dengan kartu PROMOTER. Kata “Promoter” sendiri merupakan kependekan dari “Profesional, Modern, dan Terpercaya” yang adalah visi misi dari Polri.

Fitur kartu Promoter yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota POLRI, antara lain : Limit transaksi tarik tunai di ATM adalah Rp. 5.000.000,-/hari. Untuk Limit transaksi transfer antar rekening BNI via ATM adalah Rp. 50.000.000,-/hari dan limit transaksi transfer antar bank via ATM untuk Kartu Debit BNI Polri Promoter adalah Rp. 10.000.000,-/hari. Selain fasilitas kartu debit, ke depannya dapat disiapkan juga Kartu BNI TapCash dan Kartu Kredit BNI.

Selain tujuan diatas, Kerjasama layanan BNI dengan Polri ini, masih dalam upaya meningkatkan transaksi non cash di Tanah Air. Kami berharap kontribusi BNI dalam mendukung Penerbitan Kartu BNI Polri Promoter ini dapat mengubah habit bertransaksi secara cash atau tunai menjadi cashless atau non tunai, sekaligus menjadikan BNI sebagai Bank Pertama yang mendukung dan Mensosialisasikan Program utama Kapolri yaitu Promoter. Dengan demikian maka dapatlah terwujud misi BNI, yakni memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada seluruh nasabah dan selaku mitra pilihan utama. (*)

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!